Sabtu, 22 Juli 2017 | 07:31

Iiihhhhh… Kantor Bupati Batanghari Bau Kotoran Manusia

Septic tank bocor di Kantor Bupati Batanghari || raden

MUARABULIAN — Kawasan Kantor Bupati Batanghari, terutama di sekitar ruangan Bagian Kesra, bau kotoran manusia. Bau itu berasal dari septic tank yang bocor. Air berwarna biru kehitaman keluar dari sela-sela septic tank.

Seorang pegawai Bagian Kesra, mengatakan, bau tersebut sudah sejak dua pekan lalu merebak. Para pegawai jadi tidak nyaman bekerja, karena aroma kotoran manusia itu sangat menyengat.

“Busuk nian. Air yang mengalir dari septic tank itu biru kehitaman. Tak sanggup nian kami,” kata pegawai yang enggan menyebutkan namanya.

Hal senada dikatakan Ade yang lalu lalang melintas di kawasan ini. Ade sangat menyayangkan pembuatan septic tank toilet itu terkesan asal jadi.

“Dari jauh saja sudah tercium, apalagi posisi ruang bagian kesra tak jauh dari situ. Rembesan airnya mengalir terus, bahkan menggenangi drainase sekitar kantor bupati,” ungkap Ade.

Kabag Umum Setda Batanghari, Saryoto, mengakui septic tank itu ada masalah. Bahkan beberapa kran air juga bocor.

“Rekanan yang mengerjakannya sudah berulang kali dihubungi, namun tidak aktif. Kami juga sudah surati agar diperbaiki segera,” kata Saryoto, Jum’at.

PPTK kegiatan Bagian Umum, Raya, menyebutkan, proyek toilet dan septic tank ini dikerjakan oleh CV Anugrah Abadi. Mereka pemenang tendernya, dengan nilai Rp 505 juta.

“Pemeliharaannya mulai Desember sampai Juni nanti. Pagu anggaran awal sebelum ditenderkan sekitar Rp 513 juta,” kata Raya.

Informasi menyebutkan, belum lama ini pihak rekanan sempat memperbaiki septic tank yang bocor, dengan cara tambal sulam. Namun tidak efisien, cor septic tank kembali bocor hingga mengeluarkan aroma tak sedap.

Hingga berita ini diterima redaksi, pihak rekanan belum bisa dikonfirmasi. (infojambi.com)

Laporan : Raden || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.