Membantu PMI, Personil Brimob Polda Jambi Sumbangkan Darah

Penulis : M Asrori S || Editor : Wahyu Nugroho

Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Noor Hudaya, S.I.K (kiri) saat donor darah (Foto Asrori)

INFOJAMBI.COM – Berdasarkan telegram Kapolri ST/117/IV/KEP/2020 tertanggal 7 April 2020, Satuan Brimob Polda Jambi, melaksanakan aksi donor darah, di aula Pesat Gatra Satbrimob Polda Jambi, Selasa (14/4/2020).

Dari target peserta donor 120 personil Brimob yang direncanakan, setidaknya 72 personil berhasil mendonorkan darahnya. Sedangkan personil yang bersedia mendonorkan darah, namun dinyatakan gagal saat dilakukan seleksi kesehatan awal, ada sekitar 20 orang personil.

Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol.Noor Hudaya,S.I.K, mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah kegiatan sosial anggota Brimob untuk Indonesia dan ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu sesama. Karena dengan situasi saat ini, mewabahnya Covid 19 masyarakat jadi takut untuk melakukan donor darah.

“Kami mengambil inisiatif untuk melaksanakan kegiatan donor darah, melibatkan anggota Brimob, untuk membantu dan mendukung persediaan stok darah di PMI, terutama di Unit Transfusi Darah PMI Kota Jambi,” tegas Hudaya.

Petugas UTD PMI Kota Jambi, dr Refy yang bertanggung jawab dalam kegiatan donor darah mubil unit ini, mengatakan, bahwa kegiatan donor darah khususnya di jajaran Polda Jambi sebelumnya juga sudah dilaksanakan, dan masih ada jadwal kegiatan donor di tempat lain.

Menurut dr Refy, donor darah di Polda Jambi, pihaknya berhasil menghimpun sebanyak 55 kantong darah, di Polres Sabak 33 kantong, di Satpolairud Polda Jambi 19 kantong, di Polresta Jambi 45 kantong dan di Satbrimob Polda Jambi sebanyak 72 kantong darah.

“Sesuai instruksi Mabes Polri tentang himbauan untuk melaksanakan donor darah di daerahnya masing-masing, hal ini direspon positif oleh jajaran Polda Jambi, sehingga persediaan stok darah di PMI Kota Jambi mulai terpenuhi. Begitu juga harapan kami, untuk masyarakat lainnya untuk tetap mendonorkan darahnya di UTD PMI Kota Jambi,” pungkasnya.***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.