Membebani Keuangan Daerah, Rumdis DPRD Muaro Jambi Tak Pernah Dihuni

Penulis : Muammar || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Tiga unit rumah dinas unsur pimpinan DPRD Kabupaten Muaro Jambi, dikabarkan selama bertahun-tahun tidak pernah ditempati alias dihuni.

Rumah dinas itu seharusnya ditempati oleh Ketua DPRD Muaro Jambi, Yulia Setia Bakti dan dua orang wakil ketua, Ahmad Haikal dan Agustian Mahir.

Ketiga unsur pimpinan DPRD Muaro Jambi, diduga sampai sekarang tetap menikmati biaya tunjangan rumah tangga yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, meskipun tidak menghuni rumah dinas yang sudah disediakan.

Sekertaris Dewan Muaro Jambi, Ahmmad Riduwan, ketika dikonfirmasi, Senin (01/02/2021) terkait persoalan ini, belum  memberikan keterangan, ia hanya mengatakan tunggu dulu.

“Nanti ya, saya lagi mau ke Pengadilan Negeri, nanti ya!,” jawabnya singkat.

Sangat disayangkan, sebab selain menyalahi fungsi peruntukan rumah dinas, juga membenani anggaran keuangan daerah setiap tahunnya, nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Salah seorang tokoh masyarakat, Kelurahan Sengeti, Masrul Ahmmad Ripin, mengatakan, seharusnya pihak legeslatif lebih memahami masalah ini. Karena fungsi yang melekat pada lembaga legislatif itu, adalah fungsi legelisasi, pengawasan dan bageting.

“Kalau mereka sendiri saja sudah melanggar serta tidak mentaati peraturan, bagaimana fungsi mereka itu bisa berjalan dengan baik dan benar,” ungkap putra mantan Bupati Muaro Jambi, Ahmad Ripin ini.

Mirisnya lagi tiga rumah dinas DPRD Muaro Jambi ini, memang terkesan tidak terawat dan dibiarkan kosong.

Pantauan INFOJAMBI MEDIA di lapangan, halaman rumah dinas DPRD itu terlihat hanya dijadikan tempat penitipan belasan mobil dinas yang rusak. Bahkan, dua unit rumah wakil ketua DPRD, halamannya juga mulai terlihat ditumbuhi rumput.***

 

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.