Membludak, Peserta Maraton Tanah Pilih 10K dan Color Run Lampaui Ekspektasi, Mendaftar Malam Hari”

INFOJAMBI.COM – Gelaran event terbesar di Jambi tahun ini, Maraton Tanah Pilih 10 K dan Color Run, yang akan digelar Pemerintah Kota Jambi, mendapat perhatian dan sambutan luas di masyarakat. Tidak hanya dari dalam Provinsi Jambi, perhelatan akbar bidang atletik tersebut rupanya turut menyedot animo masyarakat dari seluruh Indonesia, bahkan mancanegara.

Hal tersebut tampak dari data yang direlease Humas Kota Jambi melalui siaran persnya kepada sejumlah media malam ini, (20/10). Disebutkan dalam release tersebut, hingga pukul 21.00 WIB untuk peserta pendaftar lari maraton 10K sudah mencapai 1.500 orang lebih, sementara untuk Color Run sudah mencapai hampir 8000 orang.

Untuk lomba lari Maraton 10 K, turut diikuti peserta dari luar Provinsi Jambi, seperti Kota Palembang sebanyak 9 orang, Sumatera Barat 23 orang, Kota Medan 2 orang, NTT 5 orang, bahkan turut mendaftar peserta dari Kenya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Decky Subianda, saat dikonfirmasi media ini menyatakan rasa puasnya, karena jumlah peserta telah melampaui target yang diperkirakan sebelumnya.

“Untuk peserta yang mendaftar lomba lari 10K, sampai dengan malam ini telah tercatat sebanyak 1.500 orang pendaftar. Dari jumlah tersebut terdapat beberapa peserta yang berasal dari luar Provinsi Jambi, bahkan juga ada tercatat atlet lari asal Kenya. Sementara untuk color run hingga malam ini jumlah pendaftar membludak hingga mencapai angka 8.000. Kami perkirakan besok sampai pada hari-H, jumlah peserta akan mencapai 10 ribu lebih,” terang Decky.

Berdasarkan pantuan media ini dibeberapa titik lokasi pendaftaran, seperti di Kantor Dispora Kota Jambi, Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi, Kantor Harian Jambi Independent serta di beberapa tempat lain, tampak pendaftar masih mengular.

Sebagian peserta yang hadir mengaku sengaja datang untuk mendaftar dan sebagian lagi datang untuk mengambil baju kaos dan kupon doorprize yang telah disediakan panitia.

Riska salah seorang remaja asal Kota Jambi saat mengantri di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kota Jambi, kepada media ini mengatakan, kegiatan tersebut memang telah lama dinanti-nantinya.

“Saya bersama beberapa teman lain baru sempat mendaftar hari ini, karena kesibukan di sekolah. Ternyata masih sangat ramai yang mendaftar. Kami akan ikut color run, karena event ini sudah lama kami tunggu. Saya baru pertama kali ikut kegiatan seperti ini, sangat penasaran dan tak sabar lagi. Sepertinya sangat seru,” ujar siswi salah satu SMA negeri di Kota Jambi tersebut.

Sementara itu Dimas, salah seorang peserta yang mendaftar lomba lari 10K di Dispora Kota Jambi, turut mengutarakan alasan dirinya mengikuti kegiatan tersebut.

“Event seperti ini sangat jarang dilaksanakan. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jambi dan Bapak Wali Kota Fasha yang telah menginisiasi kegiatan ini. Saya memang cinta olahraga lari dan senang bisa ikut bagian berlari bersama pecinta lari lainnya, apalagi selain pak Fasha, besok juga ada pak Arya Bima dan Sandiaga Uno, seru pastinya,” ungkapnya.

Maraton Tanah Pilih 10 K dan Color Run Kota Jambi Tahun 2017 yang dilaksanakan atas inisiasi Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME, bersama KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Kota Jambi tersebut, dilaksanakan selain dalam rangka memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, juga bertujuan untuk menggalakkan kembali olahraga prestasi atletik di Jambi.

Bersamaan dengan Maraton 10K, Pemkot Jambi juga menggelar Color Run. Olaraga lari sambil bersenang-senang dengan hiasan tepung warna-warni yang sedang booming dan banyak disukai itu diyakini akan diikuti puluhan ribu remaja dan pemuda.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, panitia juga telah menyiapkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah, yaitu berupa puluhan juta rupiah uang pembinaan dan medali untuk pemenang lari maraton 10 K, serta berbagai hadiah menarik seperti sepeda motor, sepeda, TV, kulkas, mesin cuci serta hadiah doorprize menarik lainnya untuk event The Color Run.

Sebelumnya, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, kepada sejumlah awak media pernah mengutarakan komitmennya, untuk terus memfasilitasi berbagai kegiatan positif di masyarakat termasuk kegiatan olahraga dan seni.

“Kami akan selalu mengadakan berbagai perhelatan seni dan olahraga yang dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Jambi. Kami ingin masyarakat kembali hidup sehat melalui olahraga dan mencintai olahraga sebagai bagian dari life style (gaya hidup-red). Masyarakat yang sehat, akan memiliki jiwa yang sehat, tubuh yang kuat, semangat serta optimisme dalam membangun dan berkarya,” ujar Wali Kota Fasha beberapa waktu lalu. (***)

 

Kategori Kota Jambi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.