Menag Resmikan Dua Gedung SBSN di IAIN Curup

Laporan Bambang Subagio

Gedung Baru IAIN Curup (foto Bambang Subagio)

INFOJAMBI.COM – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan dua gedung baru IAIN Curup yang dibangun dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Keduanya adalah Gedung Pusat Perpustakaan dan Gedung Laboratorium Syariah Terpadu.

“Ini adalah bagian dari upaya kita agar sarana prasarana Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) kita dari waktu ke waktu semakin membaik dalam rangka memfasilitasi dan melayani anak bangsa dalam mendalami ilmu-ilmu keagamaan di tanah air tercinta ini,” ujar Menag di Curup-Bengkulu, Kamis (28/6/2018).

Menag menjelaskan, animo masyarakat mengirim putra-putrinya ke madrasah terus meningkat. Kemenag dituntut dapat mengakomodasi lulusan madrasah yang hendak melanjutkan pendidikan ke PTK. Karenanya, dalam tiga tahun terakhir, Kemenag terus berupaya membangun sarana dan prasarana PTK melalui skema pembiayaan SBSN.

“Jadi intinya adalah bagaimana perguruan tinggi keagamaan kita khususnya IAIN Curup harus terus berupaya mengembangkan diri, berinovasi dalam rangka memfasilitasi, melayani anak didik kita yang melanjutkan pendidikan keagamaan di Perguruan Tinggi,” ujarnya.

“Kita semua merasa bersyukur bahwa hari ini kita bisa mengikuti peresmian gedung perpustakaan memberikan penguatan sarana prasarana khususnya IAIN Curup,” ujarnya.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Agama,Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.