Senin, 19 November 2018 | 19:13

Menaker Ajak Pekerja Terapkan Budaya Mengaji di Perusahaan

Menaker, M Hanif, (dua dari kiri) saat hadir pada Nusantara Buruh Mengaji, di Masjid Baitul Mustofha di Cikarang Jawa Barat ll foto : Bambang Subagio

JAWABARAT – Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif, mengajak semua pekerja untuk mengawali kebiasaan mengaji Al-Quran, menjadi budaya postif dilingkungan kerja, maupun perusahaan. Kebiasaan ini, bisa dilaksanakan pekerja di rumah maupun di waktu istirahat dari rutinitas pekerjaan.

Menurut Menaker, jika mengaji ini dilakukan secara berkelompok dan melibatkan manajemen perusahaan, maka secara tidak langsung akan memupuk kebersamaan diantara pekerja dan pengusaha.

“Kebersamaan ini, secara perlahan akan mengikis ego dari masing-masing pihak, dalam mewujudkan hubungan industrial yang kondusif, dinamis dan berkelanjutan. Maka, upaya apapun yang dapat meningkatkan kebersamaan, antara pekerja dan pengusaha, akan terus kami dorong dan kami dukung,” ujar Menaker Hanif, saat memberikan sambutan dalam acara Nusantara Buruh Mengaji, di Masjid Baitul Mustofha di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (28/4).

Menaker Hanif, mengatakan, Mayday merupakan hari buruh internasional dan menjadi hari libur nasional senjak tahun 2013 lalu. Setiap tahunnya, Mayday dirayakan dengan bermacam-macam kegiatan positif oleh pekerja/buruh, bekerjasama dengan pengusaha maupun Pemerintah.

Untuk tahun ini Pemerintah, kata Menaker Hanif, melalui Kementerian Ketenagakerjaan juga mendukung semua kegiatan positif, untuk merayakan Mayday, baik Pra Mayday maupun Post Mayday di seluruh daerah.

“Salah satu kegiatannya, ialah Nusantara Buruh Mengaji yang dilaksanakan di kawasan Industri MM2100, ” ujarnya

Menaker Hanif, berharap perayaan May Day 1 Mei nanti berjalan kondusif, lancar dan tertib.

“Bahkan saya berharap, bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan kreatif dan positif untuk semakin meningkatkan kualitas hubungan industrial semua perusahaan di Indonesia,” ujar Menaker Hanif.

Usai memberikan sambutan, Menaker secara simbolis menyerahkan infaq Al Quran kepada Darwoto selaku Ketua pengelola kawasan MM 2100

Turut hadir dalam Nusantara Mengaji, diantaranya Kadisnaker Bekasi, inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar, Pimpinan Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid, Kadisnaker Bekasi H.Effendi Msi, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, Dandim Bekasi Letkol CZI Zulhadrie S. Mara, Ketua pengelola kawasan MM 2100 Darwoto. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori


Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.