Menang 1-0, Rusia Salip Finlandia

Editor : Sholimin

Aleksei Miranchuk usai mencetak gol | foto : uefa.com

INFOJAMBI.com – Rusia meraih tiga poin pada lanjutan Grup B Euro 2020. Bermain di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rabu (16/6) malam WIB, Rusia mengalahkan Finlandia 1-0.

Seakan tidak ingin kekalahan telak saat berhadapan dengan Belgia terulang, Rusia langsung menerapkan permainan menyerang.

Bermain dihadapan publik sendiri, Rusia sempat dikejutkan dengan gol Finlandia pada menit ke-4. Beruntung VAR menganulir gol sundulan Pohjanpalo. Penyerang Finlandia itu berada pada posisi off-side.

Pasca gol Finlandia yang dianulir, Rusia kembali mendominasi jalannya pertandingan. Pertahanan rapat Finlandia terus dibombardir.

Gol bagi Rusia baru tercipta dimasa injuri time babak pertama. Tembakan kaki kiri Aleksei Miranchuk mampu menaklukkan penjaga gawang Finlandia Lukas Hradecky.

Dibabak kedua, Finlandia berusaha keras mengejar defisit gol. Sayangnya peluang yang diciptakan kedua kesebelasan tidak ada yang berbuah gol.

Sampai wasit Danny Makkelie asal Belanda meniup pluit akhir pertandingan, skor tidak berubah. 1-0 untuk Rusia.

Kemenangan atas Finlandia membuat peluang Rusia untuk melaju ke babak 16 besar terbuka lebar. Rusia naik ke posisi kedua klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin. Unggul selisih gol dari Finlandia di peringkat ketiga.

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.