Menang Dramatis dengan Agregat 4-3, Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2016

Babak Kedua

Babak kedua Vietnam tetap mampu menguasai permainan. Namun, Indonesia justru mampu unggul lebih dahulu lewat Stefano Lilipaly pada menit ke-54.

Chip yang dilepaskan Boaz Solossa dari sisi kanan membuat Tran Manh dan Vu Thanh kebingungan. Stefano Lilipaly yang berada di mulut gawang pun tanpa kesulitan mencocor bola. Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam di Hanoi!

Harapan Indonesia untuk menang kian besar karena kiper Vietnam dikartu merah wasit pada menit ke-76. Ya, protes keras Nguyên Mạnh Trần berbuah kartu merah langsung kepada sang penjaga gawang. Indonesia masih unggul 1-0. Tim Garuda sedikit lagi bakal mengamankan tempat di partai puncak!

Que Ngoc Hai yang berposisi sebagai bek pun harus berperan sebagai kiper karena jatah pergantian pemain Vietnam sudah habis. Indonesia masih unggul 1-0. Tim Garuda sedikit lagi bakal mengamankan tempat di partai puncak!

Namun, harapan itu sempat berantakan. Vietnam menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh yang dicetak Vu Van Thanh pada menit ke-83. Gol itu berawal dari sebuah pelanggaran tak perlu yang dilakukan Hansamu Yama Pranata di tepi kotak penalti,

Set piece yang dilakukan Vietnam ini pun berbuah gol. Sepakan Vu Van Thanh memanfaatkan operan dari free kick Thành Lương Phạm berhasil mengoyak gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga. Skor sama kuat 1-1, namun Indonesia masih unggul agregat 3-2.

Vietnam berbalik unggul lewat gol Vu Minh Tuan pada menit 90+2. Gol itu tercipta memanfaatkan kegugupan yang melanda pertahanan Indonesia saat Minh Tuan merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang menghujam ke sudut kanan gawang yang Meiga.

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.