Sabtu, 20 Oktober 2018 | 03:13

Menara Langit dari Teater Tonggak Suguhkan Kreatif Bambu, Kadis Budpar Turut Berpuisi

INFOJAMBI.COM — Teater tonggak berikan suguhan kreatif bambu, di arena terbuka Taman Budaya Jambi (TBJ) pada malam pertama (Jum’at, 10/11/17) dihelatan suluk bambu, sementara itu Kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata (Kadis Budpar) provinsi Jambi turut bacakan puisi.

Selain tampilan karya Didin Siroz dengan penata musik Agung Gumilar yang berjudul Menara langit mampu heningkan ratusan penonton dalam areal terbuka tersebut juga diisi oleh Pembacaan Puisi oleh Satria (Outsider), Komunitas Muarodvipa dan Teaterikal perjalanan putih oleh Ide Bagus Putra.

“taman budaya akan selalu menampung semua kreatifitas seniman di provinsi Jambi bukan hanya untuk di kota, ini merupakan salah satu ruang publik harapannya kedepan dapat memberikan tempat bagi semua jenis seni,” Ungkap Didin Sirojuddin,S.Sn selaku kepala TBJ saat menyampaikan kata sambutan.

Lalu Ujang Hariadi kadis budpar berharap apa yang dibuat oleh Teater tonggak dapat diteruskan dan dibuat kembali.

“ini sangat menarik dan ini harus dibuat kembali, dilaksanakan kembali, hal seperti ini sangat positif bagi masyarakat,” kata kadis.

Menariknya Kadis budpar tidak hanya menyampaikan sambutan namun juga turut membacakan puisi untuk Suluk bambu Teater Tonggak.

“malam ini baru ada 3 tampilan dan 1 baca puisi, malam berikutnya akan ada 6 tampilan. Ada juga demo melukis dari Boslan Tobing, kejutan untuk penonton akan ada tampilan dari peserta Workshop yang hanya latihan sekitar 8 Jam, acara dibuka oleh Wak Kocai,” Jelas Hendry.

“menarik bukan,? datanglah tidak ada tiket masuk, gratis,” Tambah Hendry Nursal selaku ketua pelaksana. (Rilis Teater Tonggak)

 


Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.