Senin, 17 Desember 2018 | 22:14

Mendahara Got Talent 2018 Meriahkan Sumpah Pemuda

Laporan Tim Liputan
Editor : IJ2

Mendahara Got Talent 2018 (ist)

INFOJAMBI.COM — Hari ini Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-90. Menyambut hari bersejarah itu, Satgas Kodim 0419/Tanjab mengadakan kegiatan kepemudaan, yakni Mendahara Got Talent 2018.

Kegiatan memperebutkan Piala Dandim 0419/Tanjab ini digelar di Dermaga Syahbandar Mendahara, Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, Tanjabtim, diikuti seluruh pelajar SD, SMP dan SMA serta umum.

Acara pembukaan yang dilakukan Minggu sore (28/10/2018) oleh Dandim 0419/Tanjab selaku Dansatgas TMMD ke-103, Letkol Inf M Arry Yudistira.

Mendahara Got Talent diprakasai oleh Karangtaruna Tembikar Mendahara pimpinan Rudy Salam, bekerjasama dengan Kodim 0419/Tanjab.

“Saya senang di Hari Sumpah Pemuda anak-anak muda berkumpul di Dermaga Syahbandar Mendahara dengan melalukan kegiatan positif seperti ini,” ujar Dandim.

Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan pemuda. Dari sore sampai malam para peserta akan menunjukkan bakat masing-masing yang tentunya positif. Oleh karena itu semua pihak diminta mendukung.

Dandim mengatakan, melalui program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TNI siap membangkitkan kembali semangat gotong-royong budaya warisan leluhur bangsa.

“Dulu nenek moyang bangsa Indonesia semangat gotong-royongnya tidak ada yang bisa menandingi. Budaya gotong-royong seiring zaman luntur, namun berkat adanya AMD ABRI Masuk Desa atau sekarang dikenal TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa), budaya gotong-royong bangkit kembali, “ terang Dandim.

Dikatakan juga, seperti saat ini, dengan bergotong-royong membangun desa, Satgas TMMD bersama warga masyarakat desa sasaran, Dusun Sungai Ayam Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara. Akan berhasil menuntaskan berbagai macam pembangunan melalui TMMD Reguler Ke-103, dengan target pembangunan meliputi pembuatan jalan baru sepanjang 2.550 meter, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak enam unit, pembuatan dua unit sumur bor, perbaikan lapangan bulutangkis, Penebalan tanggul sekolah SDN 64/X Sungai Ayam sepanjang 305 Meter, tinggi 1 Meter dan lebar 2,5 M.

“Saya berharap progres TMMD signifikan sehingga semuanya rampung tepat pada waktunya,” harap Dandim Tanjab.

Dandim yang juga Dansatgas TMMD berpesan, agar dalam melaksanakan pekerjaan tetap mungutamakan faktor keselamatan. “Yang tidak kalah pentingnya adalah jangan lupa beribadah, karena selain mendekatkan diri dengan Tuhan, ibadah dapat menjalin tali silaturahmi dan hubungan emosional dengan warga,” pungkasnya. ***


Kategori Selebriti

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.