Mendekati Tiga Digit, Corona di Jambi Sudah 79 Kasus

Penulis : Doddi Irawan || Editor : —

sumber : gugus tugas penanganan covid-19 provinsi jambi

INFOJAMBI.COM — Jumlah pasien positif coronavirus disease 2019 (covid-19) di Provinsi Jambi belum ada tanda-tanda berkurang. Paling tidak bertahan, hingga seluruh pasien positif sembuh.

Hari ini, Sabtu 16 Mei 2020, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, mengumumkan sudah keluar hasil uji swab 12 orang. Dari 12 orang itu, 10 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Dengan adanya penambahan itu, kini sudah tercatat 79 kasus virus corona di Provinsi Jambi. Dari 79 kasus itu, tiga orang sembuh, sementara pasien yang masih menjalani perawatan berjumlah 76 orang.

Penambahan pasien positif ini memperkuat prediksi jumlah pasien positif virus corona di Provinsi Jambi bisa tembus tiga digit, alias di atas 100 orang.

Perkiraan itu bisa dilihat dari jumlah pasien yang masih menunggu hasil uji swab. Sampai hari ini, sesuai data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, masih ada 35 orang lagi yang uji swab-nya dalam proses.

Melihat fakta selama ini, setiap hasil uji swab, presentase yang hasilnya negatif sangat kecil. Sebagian besar positif. Contohnya hari ini, keluar 12, cuma dua yang negatif, 10 lainnya positif.

Ironisnya lagi, setelah beberapa hari lalu heboh dengan penularan corona di pasar Kota Sungaipenuh, hari ini sudah ada dua anak-anak positif terinfeksi corona.

Penambahan pasien positif corona hari ini, sembilan orang berasal dari Kota Jambi, sedangkan satu orang lagi dari Kabupaten Muarojambi. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.