Menghabiskan Dana Puluhan Miliar, Pasar Singkut Belum Beroperasi

PENULIS : RUDI ICHWAN
EDITOR : M ASRORI S

Bupati Sarolangun (tengah) mengenakan topi saat melihat kondisi pasar Singkut (Fptp/Rudi Ichwan).

INFOJAMBI.COM – Bangunan gedung pasar modern di Kecamatan Singkut, hingga saat ini belum juga difungsikan oleh Pemkab Sarolangun. Padahal, sudah dibangun sejak 2014 silam, bahkan menelan dana hingga puluhan miliar.

Terkait masalah itu, Bupati Sarolangun, Cek Endra, mengatakan, gedung pasar Singkut itu akan difungsikan pada tahun 2019 ini, sementara saat ini sedang dalam proses pembenahan.

“Iya, saya sampaikan kepada masyarakat Singkut, bahwa gedung pasar itu harus difungsikan pada tahun ini (2019). Jadi untuk para pedagang, agar bisa ditertibkan dan tidak lagi berjualan di badan jalan,” kata Bupati, Rabu (17/7/2019).

Cek Endra juga mengatakan, disamping segera difungsikan gedung tersebut juga akan menertibkan para pedagang yang berjualan dipinggir jalan pasar Singkut.

“Sekaligus menertibkan jalan sepanjang pasar Singkut yang semrawut, tahun ini berfungsi dan pasar singkut tertib,” ujarnya.

Sedangkan untuk perbaikan fisik ataupun fasilitas gedung pasar Singkut yang mengalami kerusakan, Pemkab Sarolangun pun sudah menganggarkannya.

“Untuk perbaikan karena kerusakan, kita sudah anggarankan Rp 400 juta,” tandasnya.

Sementara itu, Pujiono yang mengaku warga pasar Singkut, mengatakan, pasar tersebut sudah banyak mengalami kerusakan, oleh sebab itu dia sangat sepakat jika ada upaya pemerintah memfungsikannya.

“Syukurlah, kalau sudah ada rencana, jangan tunggu lama lagi, sebab kasihan pasar itu kalau tidak difungsikan, sudah banyak yang rusak,” katanya.

Selama itu, dia melihat pihak Diskopperindag Sarolangun kurang tanggap dalam mencari solusi, agar pasar itu bisa segera difungsikan.

“Iya sayang sekali, padahal setahu saya sudah lama diserahkan oleh pihak PU ke Perindag. Kok bisa molor gini, kalau mau dari dulu pasti tidak akan seperti ini kondisinya (rusak),” pungkasnya.***

Kategori Sarolangun

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.