Menghadapi Pra PON dan PON Papua, Porserosi Jambi Gelar Musprov

PENULIS : PM
EDITOR : —

INFOJAMBI.COM — Untuk pertama kalinya Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Provinsi Jambi mengadakan Musyawarah Provinsi Jambi, untuk memilih pengurus baru periode 2019 – 2024, di Gedung KONI Provinsi Jambi, Sabtu (30/3/2019).

Musprov dibuka oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris. Indra berharap Porserosi Provinsi Jambi bisa meningkatkan prestasi, terutama menyumbang medali emas di PON Papua mendatang. “Dari tiga kali PON terdahulu, Porserosi Jambi selalu menyumbangkan medali. Terakhir PON di Jawa Barat dapat medali perunggu,” ujarnya.

Ketua Porserosi Provinsi Jambi, Ismet Kahar mengatakan, sejak hadir di Jambi tahun 2005, baru kali ini porserosi mengadakan musprov, karena dalam periode kepengurusan 2014 – 2019 terbentuk pengurus di kabupaten. “Hingga tahun 2019 ini sudah terbentuk pengurus di tujuh kabupaten. Jadi untuk membentuk pengurus harus diadakan musprov memilih pengurus baru,” ujanya.

Ketua Bidang Kelembagaan PB Poserosi, Oster P Rambu mengatakan, program PB Porserosi saat ini melakukan persiapan menghadapi Pra PON dan PON. Dia berharap pengurus baru bisa meloloskan banyak atlet Jambi di Pra PON. “Untuk itu diperlukan organisasi yang bagus, pelatih berkualitas dan atlet yang berlatih dengan militan,” jelasnya.

Dari pengalaman Oster membina sepatu roda di Bekasi, olahraga ini cukup mahal. Jadi sangat perlu dukungan orangtua. “Sepatu roda itu olahraga mahal, harganya jutaan. Jadi support orangtua sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Musprov berlangsung dari tanggal 30 Maret sampai 1 April 2019 untuk memantapkan organisasi dan memilih pengurus periode 2019 – 2024. ***

Kategori Olahraga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.