Menginap di Tanjung Kasri, Al Haris Ngopi Pakai Cangkir Kaleng dan Dayung Perahu

Penulis : Teguh || Editor : Dodik

Al Haris mendayung perahu di Danau Depati Empat

INFOJAMBI.COM — Meski sudah terpilih sebagai Gubernur Jambi, H Al Haris terus menjalankan program-programnya sebagai Bupati Merangin.

Salah satunya program tidur di dusun, atau biasa dikenal pertisun. Pekan ini Al Haris tidur di Desa Tanjung Kasri, Kecamatan Jangkat.

Setelah tidur semalam di rumah warga, bersenda gurau dengan warga Desa Tanjung Kasri, Al Haris bersama rombongan mengunjungi kawasan wisata Danau Depati Empat.

Sebelum sampai di destinasi wisata baru di Merangin itu, Al Haris singgah di Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Alam Depati Payung, Rantau Kermas, persis di Gerbang Danau Depati Empat.

Sambil menikmati indahnya alam Jangkat, Al Haris menyeruput secangkir kopi Serampas. Al Haris juga menyaksikan berbagai jenis kerajinan dari bambu yang dipajang apik di kantor bumdes.

“Sempurna sekali. Kopinya mantap. Udaranya sejuk dan panorama alamnya luar biasa. Seperti di surga,” ujarnya sesekali menyeruput kopi panas dari cangkir kaleng.

Al Haris kemudian melanjutkan perjalanan, menapaki pinggiran danau. Di bantaran danau yang airnya terlihat biru, Al Haris menghampiri sebuah perahu dan menaikinya.

“Danau Depati Empat ini destinasi wisata baru. Lokasinya sangat indah dan historis. Alamnya masih asri. Danau hijau ini airnya masih sangat bersih dan belum terkontaminasi,” terang Al Haris sambil mendayung.

Al Haris minta masyarakat sekitar menjaga hutan lebat yang berada di bantaran danau. Kedepannya dia akan mengembangkan destinasi wisata ini, sehingga mengangkat nama Provinsi Jambi.

“Sebenarnya pada 2020 sudah ada even nasional akan digelar di danau ini. Tapi karena Covid-19, dibatalkan. Even mancing akbar akan menjadi agenda tahunan nasional,” jelas Al Haris yang memakai pelampung pengaman di badannya.

Al Haris juga menebar ratusan bibir ikan kelemak di danau yang kedalamannya puluhan meter. “Nanti kita kaji lagi jenis ikan apa yang cocok di danau ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, ketika bertolak dari Bangko menuju ke Tanjung Kasri, Jum’at, 22 Januari 2021, Al Haris juga singgah di Desa Muara Pangi.

Di desa itu Al Haris melihat Jembatan Muara Pangi yang sudah rampung 100 persen. Jembatan yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat sekitar sekarang sudah bisa dinikmati warga. ***

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.