Minggu, 22 April 2018 | 01:57

Menpan-RB Minta LIPI Miliki Inovasi Kembangkan Kebun Raya

Laporan Bambang Subagio

Menpan-RB, di kebun Raya Cibodas

INFOJAMBI.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, meminta Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), tidak hanya berkutat pada penelitian.Namun juga mempunyai inovasi untuk mengembangkan kebun raya Cibodas.

“LIPI jangan hanya berkutat di penelitian. Saya ingin kebun raya ini memberikan manfaat untuk publik tidak hanya untuk kita sendiri,” ujarnya saat mengunjungi Kebun Raya Cibodas, Kamis (22/03/2018).

Asman Abnur berharap Pemerintah mendorong Kebun Raya Cibodas dapat berubah menjadi seperti Botanical Garden yang ada di luar negeri. Melihat botanical garden, Menteri Asman, diharapkan masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari keberadaan botanical garden.

“Ketika berbicara botanical garden, profesionalitas yang dikedepankan. Untuk itu potensi yang dimiliki harus terus digali,” ujar Menteri Asman.

Menteri berharap Pemerintah Kabupaten Cianjur dan pihak pengelola Kebun Raya Cibodas, dapat duduk bersama memajukan Kebun Raya Cibodas.

“Bagaimana caranya, agar lebih menarik dari sisi pariwisata, bisa mendorong sektor pertanian dan lain-lain,” ujarnya.

Menteri juga mendorong pegawai ASN bekerja lebih bermanfaat dan tidak hanya mengerjakan pekerjaan rutin. Untuk itu, penelitian diharapkan tidak hanya untuk Pemerintah sendiri, namun juga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

Editor : M Asrori S

Kategori Wisata

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.