Mensos Salurkan Rp 283 Juta untuk SAD

Bantuan Mensos untuk warga SAD diterima Wabup ll Foto : Teguh

BANGKO – Menteri Sosial RI, melalui Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT), Hasbullah, Kamis (9/3) menyalurkan dana Rp 283 juta, untuk Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sialang.

Bantuan itu tindak lanjut dari kunjungan kerja Mensos RI, Hj Khofifah Indar Parawansa, ke Kabupaten Merangin, Minggu (19/2). Saat itu, Mensos memang sempat mengunjungi pemukiman warga SAD di Desa Sialang Kecamatan Pamenang.

Bantuan dana dalam bentuk cek itu, diserahkan Hasbullah kepada Wabup Merangin, H A Khafid Moein, di rumah dinas Wabup mewakili Bupati, kemudian cek tunai pihak Dinas Sosial Merangin, diwakili Katubi.

“Mensos dalam pesannya, dana ini digunakan untuk merehap pemukiman SAD di Desa Sialang dan membangun akses jalan menuju ke pemukiman tersebut,’’ ujar Hasbullah.

Namun demikian lanjut Hasbullah, Mensos berharap, rehap rumah SAD dan jalan yang akan dilakukan itu, hendaknya jangan sampai merubah kearifan lokal dari adat budaya SAD.

Wabup mengucapkan terimakasih kepada Mensos RI melalui Hasbullah, atas bantuan itu dan akan digunakan semaksimal mungkin, sesuai dengan permintaan Mensos. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.