Menu Pasar Beduk Harus Penuhi Standar Kesehatan

Laporan Teguh

Sekda Merangin H Sibawaihi, (baju bergaris) meninjau stand pasar bedug (foto Abul Hms)

INFOJAMBI.COM – Berbagai menu makanan yang dijual di Pasar Beduk, harus memenuhi standar kesehatan dan pengelolaannya harus higienis, sebab jika kotor dan dibuat dengan bahan kadaluarsa bisa merugikan, bahkan mencelakakan orang lain.

Hal tersebut ditegaskan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi melalui Sekda Merangin H Sibawaihi, ketika membuka Pasar Beduk Ramadhan di kawasan Ujung Tanjung Bangko pada Jumat (18/5/2018).


‘’Kesehatan itu sangat mahal, apa artinya banyak uang tapi kita tidak sehat. Untuk itu saya minta kepada semua pedagang makanan di Pasar Beduk ini untuk perduli dengan kesehatan sesama,’’ujar Sekda.

Selain makanan sehat, Sekda juga minta para pedagang dan pengunjung Pasar Beduk untuk bersama-sama menjaga kebersihan pasar. Jangan yang dijual makanan, tapi lingkungannya kotor dan banyak lalat.

Untuk itu lanjut sekda, buanglah sampah pada tempatnya, sehingga tidak berserakan dan mengundang lalat di pasar yang akan berlangsung selama sebulan penuh tersebut.

Membuka Pasar Beduk terang sekda, sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin, namun untuk tahun ini beda dengan tahun sebelumnya, karena dibuka tidak pada hari pertama puasa, tapi hari kedua puasa.

‘’Sengaja saya membuka Pasar Beduk ini pada hari kedua puasa, sebab hari ini kita langsung berbuka puasa di pasar ini. Kalau hari pertama tentu bapak dan ibu sekalian berbuka puasa dengan keluarga,’’terang Sekda.

Sementara itu makanan yang dijual di Pasar Beduk tersebut, merupakan makanan nusantara dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga bila ibu-ibu tidak sempat memasak, cukup ke Pasar Beduk saja.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.