Merangin Bakal Tuan Rumah Hari Krida Pertanian

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Al Haris dan Wabup H Mashuri, dipercaya Pemprov Jambi sebagai tuan rumah Hari Krida Pertanian yang rencananya akan digelar pada April 2020.

Guna menyukseskan acara akbar tersebut, bupati pada Sabtu (23/11/2019) meninjau rencana lokasi tempat berlangsungnya acara di Desa Pulau Tengah Kecamatan Jangkat.

‘’Acara itu akan kita fokuskan di lokasi Balai Benih Utama Kentang, sehingga nanti nuansa pertanianya akan benar-benar berkesan. Apalagi Jangkat dan sekitarnya memang sentral pertanian,’’ ujar Bupati.

Rencana lokasi acara itu luasnya mencapai enam hektar, nanti akan dilengkapi dengan lokasi camping ground bagi peserta dan berbagai hal menarik lainnya, yang mampu menyukseskan acara.

‘’Lokasi itu nanti akan terus kita tata dengan mengaggarkan dana pembangunan setiap tahunnya, sehingga kedepannya bisa menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah,’’ terang Bupati.

Sementara itu pada Hari Krida Pertanian tersebut lanjut bupati, Merangin akan menampilkan berbagai produk unggulan pertanian Merangin. Selain itu produk yang akan dipamerkan juga merupakan produk-produk khas Merangin.

Bupati berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di jajaran Pemkab Merangin, mulai dari Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Dinas Ketahanan Pangan harus solid.

‘’Jika semua OPD terkait ini solid dan kompak, saya yakin hajatan kita ini bisa berlangsng sukses dan lancar. Ini juga merupakan ujian khusus buat para pemimpin OPD kita, mampu tidak membuat nama harum Merangin,’’ tegas Bupati. (TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.