Merangin Berpeluang Raih Camat Teladan Provinsi Jambi

INFOJAMBI.COM — Kabupaten Merangin diwakili Camat Pangkalan Jambu, Edi Suprapto, berpeluang besar meraih prediket Camat Teladan Provinsi Jambi 2017.

Hal ini tersirat saat tim turun menilai ke kecamatan tersebut. Penilaian dihadiri Sekda Merangin, H Sibawaihi, dipantau oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Rahmat Hidayat.

Berbagai persyaratan Camat Teladan telah terpenuhi. Bahkan di berbagai titik penilaian, Merangin sepertinya lebih unggul. “Merangin masuk enam besar. Mudah-mudahan bisa meraih gelar camat terbaik,” ujar Sibawaihi.

Kabupaten/kota yang masuk enam besar adalah Merangin, Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur dan Sungai Penuh.

Diakui Sekda, Merangin selama ini tidak pernah masuk dalam kompetisi. Kali ini Camat Pangkalan Jambu, Camat Teladan Merangin 2017, lolos enam besar.

“Saya sangat mengapresiasi Camat Pangkalan Jambu,” kata Sekda.

Salah satu prestasi Edi Suprapto, dulu Pangkalan Jambu terkenal dengan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Sekarang lahan eks PETI sudah kembali menjadi sawah hijau dan produktif.

“Camat ini dinilai berhasil mengembalikan sawah yang sempat hilang akibat PETI,” ujar Sekda.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Rahmat Hidayat, sekaligus Ketua Tim Penilai menyatakan apa yang diekspos camat di Provinsi Jambi ternyata sama dengan di lapangan.

“Dukungan masyarakat dan TP PKK menjadi nilai tambah penilaian. Mudah-mudahan bisa membawa kecamatan ini masuk dalam tiga besar, yang akan diwawancarai gubernur,” ujar Rahmat.

Tidak hanya camat yang masuk tiga besar akan diwawancarai Gubernur Jambi, H Zumi Zola. Tapi juga isterinya. (Teguh — Merangin)

 

Kategori Birokrasi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.