Merangin Borong Pemenang Berbagai Lomba BBGRM

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kabupaten Merangin berhasil menjadi pemenang pada berbagai lomba yang digelar di puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16, Hari Anak Nasional (HAN) dan Gelar Teknologi Tempat Guna (TTG) ke-21 tingkat Provinsi Jambi 2019 di Kota Sungaipenuh, Selasa (8/10/2019).

Pada acara yang berlangsung meriah dihadiri Gubernur Jambi diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Asraf S.Pt, M.Si di Lapangan Merdeka Sungaipenuh tersebut, Kelompok Kerja Operasional Posyandu Kabupaten Merangin menjadi Terbaik tingkat Provinsi Jambi 2019.

“Alhamdulillah kita berhasil memborong juara para berbagai lomba yang digelar pada puncak acara Peringatan BBGRM ke-16, HAN dan TTG ke-21 ini. Mudah-mudahan diraihnya juara ini akan semakin menjadi pemacu  untuk lebih baik lagi,” ujar Wabup usai menghadiri acara.

Kelompok Pengelola Sistem Peyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (KP-SPAMS) ‘Tirta Jaya’ Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan, juga berhasil sebagai yang terbaik pertama pada lomba KP-SPAMS tingkat Provinsi Jambi 2019.

Begitu juga Posyandu Anggrek Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan, berhasil sebagai Posyandu Terbaik kedua. Tidak hanya itu, Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan, juga sebagai juara ketiga lomba desa tingkat Provinsi Jambi.

Pada lomba Teknologi Tepat Guna, Kabupaten Merangin juga bisa memposisikan sebagai terbaik ketiga pada lomba Teknologi Tepat Guna tersebut, dengan inovator Mesin Perajang Tembakau hasil modifikasi dari penggerak mesin rumput.

Gubernur Jambi pada sambutannya mengajak masyarakat yang hadir untuk terus meningkatkan gotong royong. “Pembangunan tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemerintah, untuk itu perlu peran serta seluruh masyarakat,” ujar Asraf S.Pt, M.Si Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik yang mewakili gubernur. (TGH)

Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.