Haji Lukman Hakim Wafat, Merangin Kehilangan Tokoh Penting

Jenazah Haji Lukman Hakim dilepas oleh Wabup Merangin || foto : teguh

BANGKO – Kabupaten Merangin kehilangan tokoh penting. H Lukman Hakim bin Musa, seorang pejuang kemerdekaan Republik Indonesia asal Merangin, meninggal dunia, Kamis (9/3).

Wakil Bupati (Wabup) Merangin, Khafid Moein, melepas jenazah veteran yang sudah banyak berjasa pada negara itu, di rumah duka, Jalan Kesehatan, Bangko, menuju pemakaman.

Tampak melayat, Ketua TP PKK Merangin Hesti Haris, Wakil Ketua TP PKK Emi Khafid, para veteran dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin.

“Kita sangat kehilangan tokoh penting Merangin. Meninggalnya orangtua kita ini mengurangi jumlah veteran di Merangin yang saat ini hanya tinggal sembilan orang,” ujar Wabup.

Pelepasan jenazah H Lukman Hakim dilakukan dengan upacara militer, dipimpin oleh Plt Kasdim 0420/Sarko, Mayor Inf Herman.

Diiringi suasana khidmat, jenazah pejuang Merangin ini ditandu oleh para anggota TNI menuju ambulan. Sebelumnya dilakukan penghormatan bersenjata.

Jenazah Lukman Hakim tidak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti, Bangko, atas permintaan keluarga. Almarhum semasa hidup juga minta dimakamkan di pemakaman umum jika wafat.

Almarhum Lukman Hakim dimakamkan di pemakaman belakang Pengadilan Negeri Bangko. Lubang makamnya bersebelahan dengan makan isterinya. (infojambi.com/d)

Laporan : Teguh

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.