Senin, 24 September 2018 | 15:26

Merangin Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110

Laporan Teguh

INFOJAMBI.COM – Pemkab Merangin Senin (21/5/2018), memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di lapangan depan Kantor Bupati Merangin. Tampil sebagai Inspektur upacara Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi.

Pada upacara yang diikuti barisan pelajar, Korpri, Satpol PP, Polisi, TNI dan instansi lainnya itu serta turut dihadiri Sekda H Sibawaihi dan Forkopimda itu, Pjs Bupati membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

Menurut Husairi, kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan pertaruhkan nyawa. Namun sejarah kemudian membuktikan semangat dan komitmen itu telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita sama, kemerdekaan bangsa.

Bersatu tegas Pjs bupati, adalah kata kunci ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia, namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang di depan. Boedi Utomo memberikan contoh.

Dimana dengan berkumpul Boedi Utomo dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial, akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.

Sekarang tegas H Husairi, bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, seharusnya semua terinspirasi dengan kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam rundungan kepapaan pun.

“Kita telah mampu menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kepada kejaiban. Apalagi kini, ketika kita jauh lebih siap, tak berkekurangan dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia, “jelasnya.

Usai upacara Pjs Bupati bersama Sekda dan Forkopimda, bertolak ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti untuk berziarah.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.