Merangin Peringati Hari Koperasi ke-70

Hadiah untuk Koperasi berprestasi ll Foto : Teguh

BANGKO – Saat ini di Kabupaten Merangin teradapat 287 unit koperasi. Namun, yang masih aktif hanya sekitar 197 unit koperasi saja.

Keberadaan unit koperasi yang tidak aktif itu, harus dihidupkan lagi, tegas Bupati Merangin, H Al Haris, saat menghadiri peringatan hari jadi koperasi ke 70, halaman kantor Koperindag Merangin, kamis (14/8).

Bupati Al Haris, berharap unit koperasi-unit koperasi yang ada, agar semakin maju dari tahun ke tahun. Sehingga mampu mensejahterakan para anggotanya. Bahkan sangat dianjurkan setiap unit koperasi bisa punya lahan sawit.

Kepala Dinas Koperindag Provinsi Jambi, H Harmen Rusdi, menegaskan, jumlah koperasi dalam satu Kabupaten/Kota, tidak perlu banyak. Tapi, yang terpenting Kopersi itu harus aktif, berprestasi dan berkualitas.

“Jadi untuk apa jumlah koperasinya banyak, tapi tidak aktif. Jumlah Kopersi yang sedikit itu dibina dan terus dikebangkan, sehingga bisa memajukan perekonomian masyarakat,” ujar H Harmen Rusdi.

Peringatan hari jadi Koperasi juga ditandai dengan acara syukuran potong nasi tumpeng. Bupati Al Haris memberikan potongan nasi tumpeng ke Kadis Koperindag Provinsi Jambi, H Harmen Rusdi.

Bupati Al Haris dikesempatan itu juga memberikan hadiah kepada perwakilan Koperasi Unit Desa (KUD) Hitam Jaya, sebagai koperasi berprestasi 2017. Di peringkat kedua KUD Segar Pelangi dan juara ketiga KUD Swakerta. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor: M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.