Merangin Peringati Hari Perduli Sampah Nasional

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Kabupaten Merangin Kamis (21/2/2019) menggelar acara puncak peringatan hari perduli sampah nasional 2019. Acara dipusatkan pada upacara, yang berlangsung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Langling Kecamatan Bangko.

Tampil sebagai Inspektur upacara Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya, dihadiri Asisten I Setda Merangin H Syafri dan Asisten II Setda Merangin H Arwan itu.

Dalam pengarahannya Kapolres membacakan sambutan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS. Kapolres mengajak masyarakat Kabupaten Merangin untuk menggalakan budaya bersih dari sampah serta mengelola sampah secara baik dan benar.

Untuk itu Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menggalakkan hari bersih dari sampah.

Diharapkan Kapolres kedepan Kabupaten Merangin bisa menjadi daerah yang nyaman, indah, bersih dan sehat.

Sedangkan kegiatan yang telah dilakukan lanjut Kapolres, telah melakukan gotong-royong membersihkan sampah di tempat-tempat umum dan edukasi pengelolaan sampah yang benar.


Upacara peringatan hari perduli sampah nasional itu diikuti, pasukan Polri, TNI, petugas kebersihan, dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo dan instansi lainnya di jajaran Pemkab Merangin.

Pada kesempatan itu juga dilakukan aksi penanaman pohon di beberapa sisi TPA dan menyaksikan kolam-kolam ikan yang airnya dari pengelolaan limbah cair di TPA terbaik di Sumatera terserbut.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.