Senin, 18 Desember 2017 | 04:13

Merangin Punya Program Ambulan dan Dokter ke Rumah Kito

Bupati Merangin, H Al Haris

BANGKO – Bupati Merangin, H Al Haris, segera meluncurkan program ‘Ambulan dan Dokter ke Rumah Kito’.
Layanan prima kepada masyarakat itu, diwujudkan Bupati Al Haris, menyusul semakin banyaknya jumlah lansia dan minimnya pelayanan kesehatan di Dusun terpencil.

“Jadi, bagi lansia yang susah untuk berjalan, tidak perlu lagi harus ke Puskesmas atau rumah sakit, karena dokter bersama ambulan-nya akan datang ke rumah kito,” ujar Bupati, Jumat (21/4).

Untuk tahap awal, Pemkab Merangin melalui Dinas Kesehatan Merangin, akan meluncurkan satu unit ambulan, lengkap dengan dokter dan peralatan medis serta obat-obatan, dan saat ini masih dalam proses perlengkapan fisik.

Program itu kata Al Haris, sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, terlebih bagi ibu hamil di pedesaan.

“Para lansia dan ibu hamil, bisa langsung berobat dengan dokter yang datang dengan mobil ambulan berfasilitas media lengkap bermerk DOKTER KE RUMAH KITO,” kata Bupati.

Bila kondisi kesehatannya parah tegas Bupati, pasien bisa langsung dirujuk ke rumah sakit. Upaya pelayanan kesehatan ‘jemput bola ini’ dilakukan Bupati Al Haris, sesuai hasil temuanya saat melakukan program Pertisun (Perjalanan Pejabat tidur di dusun), setiap akhir pekan.

Inovasi layanan kesehatan baru ini, langsung bisa dimanfaatkan oleh warga Merangin  yang menderita semua jenis penyakit. Ini sebagai bentuk perhatian Bupati, karena  kesehatan warga menjadi skala prioritas.

Guna kelancaran program tersebut, Dinkes Merangin, akan bekerjasama dengan semua Pemerintahan Desa dan Kelurahan, di Merangin. Ambulan ‘DOKTER KE RUMAH KITO’ ini juga bisa menjadi posko pengobatan massal. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.