Merangin Selalu Jadi Juara Lomba Desa

Al Haris serahkan bantuan Handtraktor.

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris selalu berupaya mendorong percepatan kemajuan desa-desa di Bumi Tali Undang Tambang Teliti. Hal ini sesuai program unggulan membangun dari Desa ke Kota.

Seiring dengan pembangunan yang dilakukan Bupati, sejumlah Desa di Kabupaten Merangin selalu menjadi juara lomba Desa, baik ditingkat Provinsi Jambi maupun tingkat nasional.

“Kemajuan Desa menjadi prioritas pembangunan yang saya lakukan. Hal ini akan berdampak pada kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat desa secara keseluruhan,” ujar Bupati.

Lomba Bersih dan Sehat (LBS) yang sedang diikuti Desa Air Batu Kecamatan Tabi Ilir misalnya, masyarakatnya sudah terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat.

Bukti itu dapat dilihat dari beberapa prestasi yang telah diraih Desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bungo, terkait peningkatan kesehatan masyarakat.

Prestasi yang diraih itu diantaranya, juara pertama Posyandu tingkat Kabupaten Merangin 2015, juara tiga lomba kader GSI terbaik tingkat Provinsi Jambi 2015, juara pertama lomba PHBS tingkat Kabupaten Merangin 2016.

Selain itu, juara ketiga lomba Hatinya PKK tingkat Kabupaten Merangin 2016 dan juara dua LCT Kader 2016, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.

“Tentu kita berharap, tahun ini Desa Air Batu mendapat nilai terbaik, pada Lomba Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi Jambi, sehingga dapat terpilih mewakili Provinsi Jambi di tingkat nasional,” harap Bupati. ( Teguh – Merangin )

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.