Merangin Sukses Gelar Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa, saat menghadiri peringatan Hari Lanjut Nasional ll Foto : Teguh

BANGKO – Kabupaten Merangin sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) ke-11 tahun 2017, difokuskan dipelataran komplek Islamic Center Merangin, Senin (15/5).

Peringatan Hari Lanjut Usia dihadiri Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa, diikuti sekitar 800 orang tua lanjut usia (Lansia).

Selain Mensos dan rombongan kementerian, juga hadir Gubernur Jambi H Zumi Zola bersama ibu, Wagub H Fahrori Umar bersama ibu, Bupati Merangin H Al Haris bersama ibu, Sekda H Sibawaihi bersama ibu serta para bupati/walikota se-Provinsi Jambi.

“Rangkaian HLUN mulai dilaksanakan April hingga Mei ini. Banyak kegiatan sosial kita lakukan untuk para Lansia. Puncak peringatan HLUN, kita laksanakan di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi,”ujar Mensos.

Mensos menyerahkan bantuan untuk para lansia di Tanah Air. Diantaranya bantuan bedah rumah Lansia untuk Kabupaten Jombang sebanyak 15 unit, Kabupaten Toli Toli 20 unit, Kabupaten Masuji 20 unit, Kabupaten Benteng 15 unit dan Kabupaten Merangin ada 25 unit.

Bantuan lain berupa paket sembako, kaca mata, buku doa, alat musik rebana jug diberikan kepada Lansia di Kabupaten Merangin, sekaligus Mensos juga meresmikan Senam Taichi sebagai senamnya lansia.

Menariknya Mensos mengajak Gubernur Jambi, Wagub Jambi, Bupati Merangin dan rombongan Kementerian naik ke panggung memainkan alat musik rebana.

“Melalui rebana kita bisa bersyalawat mengisi acara-acara penting,” kata Mensos Khofifah Indar Parawansa.

Mensos, Gubernur dan Bupati bersama warga Suku Anak Dalam ll foto : Teguh

Gubernur Jambi, H Zumi Zola, mengatakan, Mensos paling sering turun ke Provinsi Jambi. Beberapa waktu lalu ke Merangin untuk acara Keluarga Harapan, ke Batanghari resmikan panti rehabilitasi Narkoba, ke Sarolangun acara Suku Anak Dalam dan sekarang ke Merangin lagi acara HLUN.

“Kita sangat berterima kasih, kepada Ibu Menteri yang sering-sering ke Jambi memberikan bantuan. hari ini hadir ratusan Lansia, keberadaan mereka sangat penting, karena tanpa ada Lansia, Bupati dan Gubernur, tidak dapat melakukan pembangunan,” kata Zumi Zola.

Bupati Merangin, H Al  Haris, mengatakan, kegiatan ini dihadir seorang Lansia, Salmah berusia 126 tahun dan para lansia lainnya yang usianya lebih dari 100 tahun.

“Hormati dan angkat derajat dan martabat para Lansia kita, sehingga terwujud hidup bermartabat di usia senja, Lansia sejahtera. Saya berterimakasih kepada Mensos yang memberikan kepercaan, Kabupaten Merangin sebagai tuan rumah peringatan HLUN,” ujar Bupati.

Sebelumnya, Mensos, Gubernur, Bupati Merangin serta rombongan, mengunjungi pemukiman Suku Anak Dalam (SAD), di Desa Sialang Kecamatan Pamenang.

Dipemukiman SAD yang tidak layak huni itu, Mensos meresmikan ‘Rumah Pintar’ untuk anak-anak SAD. Mensos menginginkan anak-anak SAD, harus pintar dan bersekolah. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.