Merasa Kurang Diperhatikan, Warga Curhat ke Dewan

Warga curhat ke anggota dewan || foto : raini

KUALATUNGKAL – Pada kegiatan reses perdana anggota DPRD Tanjabbar ke daerah pemilihan (dapil), banyak mendengar keluhan masyarakat, terutama soal kurangnya perhatian terhadap desa. Hal ini terungkap ketika anggota dewan melakukan reses di Kecamatan Tungkal Ilir, Seberang Kota dan Bram Itam.

Umumnya warga mengeluhkan infrastruktur dan listrik. Keluhan langsung disampaikan warga dalam tatap muka dengan anggota DPRD Tanjabbar pada masa Reses I Persidangan I tahun 2017 daerah pemilihan (dapil) I. Ketua DPRD Tanjabbar Faizal Riza, memimpin langsung reses pertama ini.

Faisal tidak menampik banyak masyarakat mengeluh dengan pemerintah karena desanya belum mendapat perhatian, baik infrastruktur maupun listrik. Untuk sementara dewan menerima masukan dari tiga kecamatan itu. Keluhan yang disampaikan itu memberi manfaat dalam menjalankan program-program pembangunan di masing-masing wilayah.

Faisal dan anggota dewan lainnya sangat mengapresiasi dan menghargai yang disampaikan masyarakat. “Insya Allah hasil reses ini kami tindaklanjuti,” kata Icol, sapaan akrab Faizal Riza.

Icol menjelaskan, reses pertama masa persidangan pertama akan diadakan lima atau enam kali pertemuan lagi secara bersama. Selanjutnya reses dilakukan secara perorangan dari anggota-anggota dewan. Hasil reses diharapkan menjadi pokok-pokok pikiran dewan.

“Semua yang kami serap pada reses ini akan disampaikan ke pemerintah kabupaten, agar semua usulan masyarakat dapat ditindaklanjuti,” pungkas Icol. (infojambi.com/DD)

Laporan : Raini

 

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.