Meresahkan, Aksi Balap Liar Dibubarkan Polisi

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Maraknya aksi balap liar yang di jalur tiga Desa Sungai ulak membuat warga resah. Karena sudah meresahkan masyarakat, aparat kepolisian dari Sat Sabhara Polres Merangin langsung melakukan razia ke lokasi balap liar. Alhasil dari razia tersebut lima kendaraan bermotor yang di gunakan balap liar berhasil dijaring.

Mulanya aparat kepolisian patroli Sabhara Polres Merangin yang di pimpin Brigadir Polisi Carles kewalahan untuk menertipkan para pembalap liar, dan sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dan para pembalap liar di lokasi balap liar.

Rupanya aksi kejar-kejaran antara polisi dan para pembalap liar membuahkan hasil, dimana aparat kepolisian berhasil mengamankan lima sepeda motor setelah sepeda motor tersebut di tinggal kabur oleh pemiliknya.

Ke lima sepeda motor langsung di bawa menggunakan mobil patroli dan di bawa ke Polres Merangin untuk di amankan.

Kapolres Merangin AKBP M.Lutvi melalui Kasat Sabhara AKP Sampe Nababan, membenarkan jika anggotanya mengamankan lima kendaraan bermotor milik para pembalap liar.

“Motor-motor yang di amankan ini adalah motor yang di gunakan pemiliknya untuk balap-balapan di Desa Sungai Ulak, dan saat kami amankan pemiliknya sudah melarikan diri meninggalkan sepeda motornya,” jelas AKP Sampe Nababan, Minggu (15/9/2019).

Kasat juga mengatakan, dirinya akan terus melakukan patroli di wilayah yang sering di gunakan balapan liar, sebab aksi balapan liar ini sudah sangat meresahkan warga.

“Kami tidak melarang mereka balapan, tapi di arena balapan yang sudah di sediakan pemerintah, dan jangan melakukan aksi balapan di jalan umum, selain mengganggu lalu lintas juga membahayakan diri mereka sendiri. Sudah banyak korban yang berjatuhan akibat balap liar ini,” tutupnya.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.