Meriah, Pawai Pembangunan HUT Merangin ke-69

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

Wabup Merangin H Mashuri didaulat untuk naik dikepala reog ponorogo (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Pawai Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-69 Minggu (23/12/2018), berlangsung meriah. Ribuan masyarakat turun ke tepi jalan untuk melihat dari dekat pawai tersebut.

Karnaval yang diikuti puluhan iring-iringan kendaraan hias utusan dari instansi-instansi di jajaran Pemkab Merangin, puluhan komunitas seni budaya dan komunitas otomotif itu, dilepas di depan Gedung Kejari Merangin.

“Terimakasih atas peranserta berbagai lapisan masyarakat, dari berbagai komunitas pada pawai ini, sehingga berlangsung semarak di hari ulang tahun Kabupaten Merangin ke-69,”ujar Wabup Merangin H Mashuri.

Wabup yang duduk di panggung kehormatan bersama ibu dan cucunya, sangat mengapresiasi semua peserta, ketika beraksi di depan panggung kehormatan tersebut.

Lebih-lebih ketika karnaval budaya yang menampilkan sejumlah komunitas Seni Kuda Lumping dari sejumlah kecamatan, wabup mendapat penghargaan dari salah satu komunitas budaya, naik Reok Ponorogo.

Di atas Reok itu, wabup tidak tinggal diam dan merasa ketakutan, tapi malah melambai-lambaikan tangannya. Aksi wabup itu mendapat aplus tepuk tangan luar biasa dari para penonton yang berjubel di depan panggung kehormatan.

Lebih menarik lagi, saat menyambut aksi dari komunitas seni budaya Minang. Wabup yang saat itu bediri di panggung kehormatan, tidak hanya diserahi panggang ayam dan nasi kunyit, tapi juga Ayam Jago yang gagah.

Ayam Jago yang pendiam itu, kemudian diapit wabup dilengan tangannya sehingga kepala ayam itu kian gagah berdiri. Pemberian tersebut, merupakan rentetan adat perkawinan masyarakat Minang yang dipamerkan.

Ledakan hiruk pikuk penonton tidak sebatas itu, dua orang anak yang masih berusia dua tahun kemudian terlihat menari Kuda Lumping dihadapan wabup. Aksi itu jelas membuat gemes siapa saja yang melihatnya. ***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.