Jumat, 23 Juni 2017 | 15:41

Meriah Peringatan Hari Bhakti PU ke-71 di Merangin

Pemberian penghargaan kepada pensiunan PNS dan penyerahan hadiah ll Teguh
Pemberian penghargaan kepada pensiunan PNS dan penyerahan hadiah ll Teguh

BANGKO – Peringatan hari bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-71, juga dilaksanakan oleh Pemkab Merangin berlangsung meriah, karena panitia menggelar berbagai kegiatan olahraga dan kegiatan sosial lainnya. Puncaknya dilaksanakan upacara dihalaman kantor Dinas PU Merangin, Sabtu (3/12).

Wabup Merangin, H A Khafid Moein, bertindak selaku Pembina upacara, membacakan sambutan Menteri PU dan Perumahan Rakyat, M Basuki Hadimuljono.

Dikatakan, bahwa 3 Desember 71 tahun lalu, adalah tonggak sejarah bukti dari semangat berbakti yang ditandai dengan gugurnya tujuh orang pegawai PU, dalam mempertahankan kantor Pusat Departeman PU, di Gedung Sate Bandung.

“Ketujuh orang itu, Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehado, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu dan Soerjono. Mereka telah memperjuangkan berbagai pembangunan infrastruktur,” ujar Wabup.

Dengan semangat berbakti yang diwariskan para Sapta Taruna itu, maka telah melakukan berbagai pembangunan infrastruktur yang telah dinikmati seluruh penduduk Indonesia.

Hasil pembangunan bidang infrastruktur telah mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Presiden, Lembaga dunia, dunia usaha dan masyarakat. Berbagai penghargaan telah diterima Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.

“Pembangunan infrastruktur, selain telah menggerakkan ekonomi rill, juga turut menyumbang kepada pertumbuhan ekonomi negara dan telah menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar.

Dikesempatan itu, Wabup HA Khafid Moein, memberikan penghargaan kepada para pegawai pensiunan PU dan memberikan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba, dalam rangka memeriahkan hari bakti PU ke-71 di Kabupaten Merangin. (infojambi.com/A)

Laporan: Teguh

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.