Mimpi Indah Ibu Bondeng Terwujud Berkat TMMD

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Satgas TMMD Reguler 108 di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur, selain membangun jalan, juga merenovasi empat rumah warga.

Diantaranya rumah Ibu Bondeng, di RT 01 Dusun 2 Desa Labuhan Pering. Rumah Ibu Bondeng kini sudah selesai direnovasi.

Rumah Ibu Bondeng awalnya termasuk rumah tidak layak huni. Dengan datangnya satgas TMMD, rumahnya direnovasi menjadi rumah layak huni. Dari kegiatan TMMD ini rumah Ibu Bondeng tampak lebih bagus dan bersih.

Satgas TMMD merenovasi rumah Ibu Bondeng dengan cepat dan selesai tepat pada waktu yang ditargetkan. Satgas TMMD berusaha mengerjakan dengan teliti, agar kalau sudah ditempati penghuninya benar-benar tidak ada kendala.

Satgas TMMD berusaha membuat rumah yang bagus agar Ibu Bondeng nyaman.

Kapten Inf Adil Tarigan sebagai Komandan SSK mengatakan, tim TMMD 108 penuh semangat bersama warga merenovasi rumah Ibu Bondeng. Kerja cepat anggota satgas TMMD merupakan bentuk semangat pengabdian.

Satgas TMMD 108 merupakan tentara rakyat dan kembali ke rakyat. Inilah yang mendasari satgas TMMD berada di Desa Labuhan Pering, membangun jalan maupun renovasi rumah warga agar sejahtera.

Ibu Bondeng, pemilik rumah, sangat bersyukur dan berterima kasih pada TNI. Dia merasa mimpinya menjadi nyata.

“Alhamdulillah rumah sudah bagus, jadi ada buat masa depan anak-anak dan tidak terlantar. Sekarang kami sekeluarga dapat menatap masa depan lebih luas lagi,” katanya.

Sukacita dan rasa haru dirasa Ibu Bondeng. Dia tidak menyangka rumah yang dahulu tidak layak huni, berubah total menjadi rumah dengan kondisi yang baik, bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Pernah terbersit angan Ibu Bondeng akan memperbaiki rumahnya. Namun apa daya, dana yang didapat tak sebanding dengan penghasilan yang diperoleh.

“Jangankan untuk merenovasi rumah, untuk biaya keseharian rumah tangga saja sangat sulit,” ungkap Ibu Bondeng penuh haru. ***

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.