Minat Warga Mengikuti Pilkades di Sungai Penuh Mengalami Peningkatan

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Zaini Ahmad, Kepala bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Sungai Penuh (foto Rhomi Efendi)

INFOJAMBI.COM – Terkait penyelenggaraan Pilkades Serentak yang akan di adakan pada 20 Oktober 2019 mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Sungai Penuh mengatakan ada peningkatan pelamar calon Kepala Desa.

Saat dikonfirmasi, Kepala bidang Pemerintahan Desa, Zaini Ahmad, mengatakan ada sejumlah desa yang sudah mengajukan calonnya lebih dari 5 orang.

“Saat ini sudah ada peningkatan minat masyarakat untuk mencalonkan diri menjadi Kepala Desa, Sehingga sudah ada beberapa desa yang sudah mengajukan calonnya lebih dari 5 orang, maka sesuai peraturan kami akan melakukan tes dan penilaian bagi desa yang calonnya lebih dari 5 orang,” kata Zaini Ahmad, Senin (16/9/2019).

“Disamping penilaian bagi calon sesuai dengan perwako, nantinya juga akan kami adakan tes lainnya bagi calon kepala desa yang lebih dari 5 orang itu,” ujar Zaini.

Sementara itu, terkait jadwal pelaksanaan tes tersebut tambahnya, akan dilakukan pada akhir bulan ini.

“Untuk jadwal pelaksanaan tesnya pada tanggal 30 September sampai dengan 1 Oktober 2019 dan penetapan calonnya akan dilakukan pada tanggal 3 Oktober 2019,” tutup Zaini.***

Kategori Sungai Penuh

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.