Minibus APV Terbalik Satu Korban Tewas

Laporan Jefrizal

Minibus jenis APV mengalami kecelakaan tunggal di Desa Langlaing Bangko.

INFOJAMBI.COM – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Hukum Polres Merangin. Kali ini laka lantas terjadi di jalan lintas sumatera kilometer 7, Desa Langlin, Kecamatan Bangko, setu mobil minibus jenis Suzuki APV, tebalik akibat pengendara mengantuk.

Akibat kejadian lala lantas ini, satu dari tujuh korban meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit.

Dari data pihak kepolisian, kecelakaan tunggal yang terjadi di kilometer 7, Desa Langling, Kecamatan Bangko, terjadi Kamis (28/6/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu mobil minibus jenis Suzuki APV BH 1482 KK yang dikendarai Antoni Manimbul (44), warga Kabupaten Bungo dengan enam penumpang, terterdiri anak dan istrinya, melaju dari arah Kabupaten Sarolangun menuju Kabupaten Merangin.

Namun sesampainya dilokasi kejadian, diduga sopir Antoni mengantuk sehingga mobil yang dikendaraainya oleng ke kiri, hingga terbalik. Seluruh penumpang mengalami luka-luka.

Warga sekitar yang mengetahui, ada laka lantas tunggal mencoba membantu korban keluar dari dalam mobil, selanjutnya melaporkan kepada pihak berwajib.

Setelah dievakuasi warga dan pihak kepolisian, seluruh korban akhirnya di bawa ke RSU Kolonel Abunjani Bangko, untuk mendapat perawatan intensif. Namun, naas dalam perjalanan menuju rumah sakit, satu dari tuju korban bernama Silvia (7) meninggal dunia.

Usai dilakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi kendaraan naas tersebut langsung di evakuasi ke Polsek Bangko guna pengamanan.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Paur Humas, Ipda Echo Sitorus, membenarkan telah terjadi Laka tunggal di wilayah Desa Langling.

“Korban satu keluarga berjumlah tujuh korban, satu meninggal dunia dan yang lainya mengalami luka lecet dan luka dibagian kepala. Kini korban yang meninggal dan luka berada di RSU Kota Bangko,” terang Ipda Sitorus, Kamis(28/6/2018).

Dikatakan Ipda Echo Sitorus, kasus laka lantas ini, kini tengah ditangani unit Laka Lantas Sat lantas Polres Merangin.

“Kasus ini dalam penyelidikan unit Laka Lantas Polres Merangin, dan secepatnya akan ditentukan proses hukumnya,” pungkasnya.***

Editor : M Asrori S

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.