Minta Kompak, Romi Sebut Tanjabtim Harus Ambil Peran Politik

PENULIS : WILLY
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Dalam sejumlah kesempatan, Romi Hariyanto selalu menekankan pentingnya menjaga kekompakkan.

Patut diduga, himbauan kompak bupati Tanjung Jabung Timur itu merujuk pada sikap politik warga Tanjabtim dalam sejumlah kontestasi. Setelah belum lama ini mengikuti Pilpres, ajakan kompak itu sepertinya merujuk pada hiruk pikuk kontestasi daerah.

Sebagaimana diketahui, tahun depan sejumlah daerah di Provinsi Jambi akan menggelar pilkada.

Himbauan kompak ala Romi Hariyanto itu bisa dipastikan terkait Pilbup Tanjabtim dan Pilgub Jambi yang direncanakan serentak. “Kita yang heterogen namun dikenal kompak, haruslah punya bargainning yang tinggi untuk kepentingan daerah ini. Sikap kita ke depan ini tergantung sejauh mana kita diperhitungkan,” tegas Romi dari podium acara pencanangan BBGRM – HKG dan Harganas tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak, Kamis pagi (18/7/2019).

Sebelumnya, saat bertemu sejumlah kepala desa di kantor bupati awal pekan lalu, Romi juga sempat mengucapkan hal serupa. “Saya minta semua kades kompak. Kita harus lihat dulu perkembangan situasi nanti. Kita harus mengambil peran lebih agar lebih diperhatikan, khususnya infrastruktur,” kata Romi waktu itu.

Dikonfirmasi soal kejelasan maksud ucapannya itu, Romi justru tak memberi jawaban tegas. “Ya silahkan artikan sendiri. Yang jelas kami segenap warga Tanjabtim tidak ingin cuma jadi penonton. Apapun nanti yang akan diupayakan kami di sini, secara bersama – sama orientasinya jelas, untuk percepatan pembangunan Tanjabtim,” kilahnya.

Akhir – akhir ini Romi dinilai berbagai kalangan mulai bermanuver. Pertemuannya dengan empat bupati wilayah barat di Muarabungo pekan lalu sempat heboh dan menimbulkan spekulasi politik yang kian panas.

Romi juga diketahui beberapa kali bertemu khusus dengan sejumlah nama yang digadang menjajal pilgub Jambi tahun depan. Sebut saja Al Haris dan Syafrial. Namun sejauh ini Romi tetap pada sikap tidak tegas soal dukung mendukung itu. Bisa jadi, pernyataannya untuk mengajak warganya kompak tersebut memang terkait pilgub Jambi.

“Romi itu mau mendukung kandidiat yang dia yakini berpotensi menang. Insting politiknya memang cukup tajam soal itu. sehingga wajar jika kemudian dia ingin bargainning yang jelas, soal komitmen terhadap support pembangunan di Tanjabtim itu menurut saya tepat sekali,” kata pengamat politik Tanjabtim Arie Suryanto di Muarasabak Kamis (18/7/2019) malam.

Arie berharap sikap bupati Romi itu didukung penuh warga Tanjabtim. “Siapapun nanti calon yang akan didukung,  harus jelas komitmennya terhadap infrastruktur provinsi yang ada di wilayah ini karena sangat vital,” tambahnya.

Ditanya apakah sepertinya Romi juga ingin maju di Pilgub Jambi, Arie enggan berspekulasi. Ia hanya menegaskan kembali bahwa sipapaun nanti calon Gubernur Jambi harus tegas soal komitement perhatiannya pada Tanjabtim.***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.