Mobil Terbakar di SPBU Beringin Diduga Akibat Korsleting

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

Mobil terbakar di SPBU Beringin (foto : andra)

INFOJAMBI.COM — Sebuah mobil membuat panik orang-orang di SPBU Jalan Adam Malik, Kelurahan Beringin, Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (9/7/2020).

Mobil jenis sedan itu tiba-tiba mengeluarkan api dan asap tebal, saat akan mengisi bensin. Kejadiannya sekitar pukul 07.30 WIB, ketika SPBU baru saja buka.

Percikan api diduga akibat korsleting listrik di bagian mesin. Asap tebal membuat warga sekitar dan petugas SPBU kalang kabut.

Petugas SPBU berusaha memadamkan api dengan racun api yang selalu siap. Dari rekaman CCTV yang diperoleh INFOJAMBI.COM, api sempat membesar dan mengeluarkan suara letusan.

Pengemudi dan penumpang mobil itu langsung keluar dari mobil menyelamatkan diri. Api terlihat di kolong mobil.

Saksi mata, Novriansyah menceritakan, sebelum kejadian mobil yang akan mengisi bahan bakar tersebut berhenti. Saat akan maju ke pompa bensin, mendadak keluar api dari mobil itu.

Petugas yang sedang melayani konsumen lain langsung berupaya memadamkan api, agar tidak membesar dan merembet ke mesin pompa pengisian bahan bakar.

“Penumpangnya langsung keluar dari mobil. Upaya pemadaman berlangsung sekitar 20 menitan,” kata Novriansyah.

Setelah api padam, mobil langsung dibawa pemiliknya ke bengkel. Sementara situasi SPBU kembali kondusif dan tetap buka melayani masyarakat. ***

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.