Mobil Wartawan Sarolangun Dirampok

SAROLANGUN – Perampokan dengan modus memecah kaca mobil terjadi di Sarolangun, Sabtu sore. Mobil seorang wartawan, Lukman Hakim, jadi korban.

Di dalam mobil Toyota Kijang pick up milik Lukman, warga Bathin VIII, Sarolangun, itu terdapat uang tunai Rp 1,5 juta, buku tabungan, surat berharga, dua unit ponsel dan pakaian.

Lukman cerita, sekitar pukul 10 pagi dia mengambil uang di ATM BRI, di Simpang Kantor Bupati Sarolangun. Setelah itu dia pergi ke Kantor Harian Pagi Sarolangun Ekspres,

“Saya singgah di kantor Sarolangun Ekspres, ngobrol dengan kawan-kawan wartawan lainnya,” kata Lukman.

Dua jam kemudian Lukman permisi pulang. Ketika mau naik ke mobil, Lukman kaget melihat kaca mobilnya pecah. Tasnya di dalam mobil raib.

Lukman langsung melapor ke Polsek Sarolangun. Dia berharap polisi cepat menangkap pelakunya.

Kapolsek Sarolangun, AKP M Ilyas, mengakui modus pencurian dengan memecah kaca mobil ini sedang marak. Dia menghimbau para pemilik mobil memarkirkan kendaraannya di tempat aman.

“Jangan meninggalkan barang berharga dalam mobil, apalagi tas atau dompet, karena itu memancing pelaku kejahatan,” ujarnya.

Ilyas menjelaskan, pihaknya terus rutin melakukan patroli, termasuk patroli tertutup oleh anggota berpakaian preman. (infojambi.com/DD)

Laporan : Rudi Ichwan

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.