Modal Utama Jadi Pengusaha Berani Ambil Resiko

Zulkifli Hasan, berbagi tips menjadi pengusaha sukses ll Foto: Bambang Subagio

JAKARTA  – Ketua MPR,  Zulkifli Hasan, menegaskan, meretas jalan menjadi pengusaha bukan hanya persoalan ketersediaan modal. Tapi, juga harus kuat dan berani untuk mengambil resiko. Keberanian mengambil resiko akan membentuk mental wirausaha kuat.

“Saya jadi enterpreneur tanpa modal. Dulu saya gadaikan ijazah SMA untuk ambil barang yang dijual lagi. Alhamdulillah keberanian itu, jadi awal untuk sukses jadi pengusaha,” kata Zulkifli, berbagi tips menjadi pengusaha sukses di acara Indonesian Future Investment Conference (IFIC) yang dilaksanakan di Smesco, Jakarta, Selasa (7/3).

Zulkifli yang sudah menjadi Pengusaha bidang household sejak tahun 80an ini, mengatakan, eterpreneur merupakan wajah Indonesia di masa depan. Semakin banyak pengusaha, kata Ketua MPR, semakin cerah pula masa depan bangsa Indonesia.

“Enterpreneur adalah andalan daya saing bangsa di masa depan. Karena itu, saya mendukung penuh lahirnya pengusaha-pengusaha muda”.

Sebagai Ketua MPR, Zulkifli Hasan mendukung penuh acara IFIC, untuk merintis jalan bagi tumbuhnya generasi baru pengusaha

“Harus ada lebih banyak acara seperti Investment competition ini, sehingga pengusaha muda kita terlatih mental dan keberaniannya,”  kata Zulkifli. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.