Moeldoko : Bantah Ali Mochtar Ngabalin Jadi Jubir Presiden

Laporan Bambang Subagio

Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko.

INFGOJAMBI.COM – Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, membantah kabar yang menyebut politikus Golkar, Ali Mochtar Ngabalin, telah ditunjuk sebagai juru bicara Presiden.

Menurut Moeldoko, Ali Mochtar Ngabalin, merupakan bawahannya di KSP sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden. Tepatnya, Ali Mochtar Ngabalin, akan menempati posisi sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi yang dipimpin, Eko Sulistyo.

“Tugasnya, sebagai Tenaga Ahli Utama di Kantor Staf Presiden dan bukan sebagai juru bicara Presiden maupun staf khusus Presiden,” tegas Moeldoko dalam keterangan tertulis, Rabu (23/5/2018).

Sebelumnya sempat beredar kabar Ngabalin ditunjuk sebagai juru bicara Presiden. Menurut Moeldoko, Ali Mochtar Ngabalin, akan mengkomunikasikan hasil kerja Pemerintah, yang menghasilkan banyak kebijakan yang perlu disampaikan kepada publik. Ali Mochtar Ngabalin, kata Moeldoko, dipercaya lantaran pengalaman dan jaringannya sebagai politikus senior.

“Dia adalah politisi senior yang punya banyak jaringan dan pengalaman. Tugasnya adalah sebagai Tenaga Ahli Utama di Kantor Staf Presiden. Bukan sebagai Juru Bicara Presiden atau Staf Khusus Presiden,” kata Moeldoko, dalam siaran persnya.

Pernyataan senada dikatakan Eko Sulistyo. Ali Mochtar Ngabalin, diangkat melalui SK Kepala Staf Presiden, bukan diangkat berdasarkan Keputusan Presiden.

“Jadi, saya tegaskan, Ngabalin bukan staf khusus Presiden. Fungsi komunikasi politik di Kedeputian IV untuk melakukan komunikasi dengan kelompok strategis,” tutur Eko.

Di Deputi IV Bidang Komunikasi, Ali Mochtar Ngabalin, menjadi satu tim dengan Novi Wahyuningsih yang diangkat sebagai Tenaga Ahli Muda Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi.

Novi sebelumnya dikenal sebagai pengusaha sekaligus programmer aplikasi percakapan buatan dalam negeri Callind.***

Editor : M Asrori S

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.