Jumat, 16 November 2018 | 10:36

Momentum Hari Pahlawan Harus Menjadi Energi dan Semangat Baru

Penulis : Wahyu
Editor : Wahyu Nugroho

Plt Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, saat menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan 2018 (foto Wahyu)

INFOJAMBI.COM – Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November, dilaksanakan oleh seluruh jajaran Pemprov Jambi, TNI Polri, Mahasiswa dan Pelajar, Sabtu (10/11/2018) di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Sosial RI Agus Dumiwang Kartasasmita, mengatakan dibulan November, ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan.

“Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya” ujar Fachrori.

Menurutnya, peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, dimana hal tersebut penting karena nilai-nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis.

Hari Pahlawan tambah Fachrori harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini, marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari yang dapat kita lakukan, dari lingkungan, yang pada gilirannya akan memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

Turut hadir dalam peringatan Hari Pahlawan yang dimulai dari pukul 08.30 wib dan didahului dengan mengheningkan cipta selama 60 detik tersebut, diantaranya Sekda Provinsi Jambi M.Dianto, para petinggi dijajaran TNI dan Polri serta para pejuang yang tergabung dalam veteran Jambi.

 

Plt Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, (tengah) saat memberikan keterangan pers (foto Humas))

Usai upacara Fachrori dan rombongan, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti Thehok Jambi, untuk menabur bunga ke pusara para pahlawan kusuma bangsa.***


Kategori Lensa,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.