MPR Ajak Warganet Sejukkan Masyarakat Lewat Status Pancasilais

Penulis : Bambang Subagio
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengajak penggiat media sosial atau warganet untuk ikut memperkuat, merawat, dan menjaga Indonesia.

Implementasi Empat Pilar bisa dilakukan warganet dalam tulisan atau status yang diunggah dalam keseharian di online.


“MPR mengajak mereka (warganet) mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Bila warganet ikut mensosialisasikan Empat Pilar maka kedudukannya sama dengan anggota MPR. Mari mensosialisasikan Empat Pilar dengan maksimal, “ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018)

Ma’ruf menyebut warganet (netizen) merupakan komunitas masyarakat yang strategis. Tulisan atau status yang warganet unggah, diharapkan Ma’ruf Cahyono mampu menjadi penyejuk suasana di masyarakat. “Masyarakat sekarang sangat dinamis. “ujarnya.

Ma’ruf mengakui komitmen warganet diakui sangat luar biasa. Namun lebih luar biasa apabila nilai-nilai luhur bangsa itu diimplementasikan dalam kehidupan keseharian.

Untuk itu diharapkan sasaran dari tulisan dan status yang ada diperluas.

MPR dikatakan tak hanya sebagai rumah kebangsaan, namun juga sebagai pengawal Pancasila.

Diakuinya, selama mengawal ideologi Pancasila, bangsa ini tak lepas dari pengaruh dan tekanan yang sangat luar biasa yang datang dari dalam atau luar negeri.

“Saya khawatir kalau Pancasila tak dijaga, sehingga warganet perlu menyampaikan pesan yang kuat untuk menjaga ideologi dan persatuan bangsa, “tegasnya.

Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah mengungkapkan,
kegiatan MPR yang melibatkan warganet telah dilakukan di berbagai kota. Selain Jakarta juga di Solo, Jogja, Bogor, Bandung, Lampung, Makassar, Manado, Medan, Surabaya, Malang, dan kota lainnya.

“Mereka kita ajak untuk ikut mensosialisasikan Empat Pilar. Kita sudah bersama mereka selama 3 tahun, “katanya.

Dihadapan Ma’ruf Cahyono, Siti Fauziah, dan warganet lainnya, Dila dan Surya, mendeklarasikan empat hal keputusan warganet. Empat point deklarasi itu adalah, pertama, tidak menyebarkan konten hoax dan SARA. Kedua, bijak bermedia sosial sesuai dengan Pancasila. Ketiga, menerapkan Empat Pilar MPR dalam literasi digital. Keempat, bersatu membuat keren Indonesia dengan konten yang positif.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: MPR Ajak Warganet Sejukkan Masyarakat Lewat Status Pancasilais - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.