MPR RI Ajak Bikers Bumikan Pancasila

EDITOR : PM ||| LAPORAN : BS

INFOJAMBI.COM – Wakil Ketua RI MPR Bidang Sosialisasi, Ahmad Basarah mengatakan ada banyak cara dan ruang bagi semua pihak termasuk lembaga MPR RI yang ditugaskan kontitusi untuk mensosialisasikan dan membumikan nilai-nilai Pancasila. Salah satunya yakni menggelar Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI di kalangan komunitas pengendara motor atau bikers.

“Mudahan-mudahan dengan cara ini,  Pancasila bukan hanya dikenalkan dan dipahami bukan hanya di ruang diskusi. Pancasila bukan hanya berkembang di ruang seminar, tetapi Pancasila juga ada ruang publik lainnya seperti di organisasi motor besar dan motor kecil,” ujar Basarah saat membuka Sosilisasi Empat Pilar MPR RI dengan peserta para bikers di Gendung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Basarah meminta para bikers ikut mempraktikkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari dan saat berkendara di jalan raya. “Membantu sesama yang motornya rusak, menunggu temannya yang tertinggal, dan berlalu lintas dengan baik dan sopan, adalah kebiasaan baik para bikers yang harus ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Basarah.

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan kerja sama dengan bikers itu merupakan cara MPR  membumikan Pancasila di berbagai segmen dan kelompok masyarakat.

“Jadi kami harap Pancasila ada di mana-mana. Kali ini di organisasi motor besar yang juga terdiri dari organisasi-organisasi lain, bahkan ojek online, pecinta burung, sepeda ontel dan komunitas masyarakat lainnya,” ujarnya.

Hadir dalam pembukaan dan babak penyisihan cerdas cermat tersebut antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Pengurus Motor Besar Indonesia (MBI), Kesetjenan MPR, serta komunitas sejumlah organisasi motor di Indonesia.|||

Kategori Nasional

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.