MTQ Bisa Sukses, Tergantung Dewan Hakim

Wabup lantik Dewan Hakim MTQ ke 46 tingkat Kabupaten Merangin ll foto : Teguh

BANGKO – Sukses tidaknya setiap pelaksanaan MTQ, sangat tergantung pada perang dan tanggung jawab para Dewan Hakim, tegas Wabup Merangin, H A Khafid Moein, saat melantik Dewan Hakim MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Merangin, di Masjid Baiturrahim Desa Titian Tetas, Kecamatan Batang Masumai, Senin (17/4).

Ditangan Dewan Hakim-lah lanjut Wabup, Qori dan Qoriah yang lulus seleksi pada MTQ tersebut, nanti akan bertarung di MTQ tingkat Provinsi Jambi. Jadi, Qori dan Qoriah terbaik yang akan mewakili Merangin ditingkat Provinsi.

Menurut Wabup, perhelatan akbar seperti MTQ, sangat berbeda dengan acara lainnya. Sebab, diundang atau tidak diundang seluruh masyarakat akan menghadiri MTQ tersebut. Hal ini karena masyarakat sangat perduli dengan syiar Islam.

Diharapkan Wabup, Qori dan Qoriah yang menang nanti benar-benar mampu mewakili Kabupaten Merangin di tingkat provinsi, sehingga Kabupaten Merangin tidak perlu harus mengambil Qori dan Qoriah dari luar daerah.

Dewan hakim yang dilantik, sebagai Ketua Dewan Hakim, K H Satar Saleh, Ketua bidang tilawah dewasa, remaja dan anak-anak H Asnawi AR, Ketua bidang 1,5 juz tilawah H Ahmadi, Ketua bidang 10, 20 dan 30 juz K H Jalaluddin Lc.

Sedangkan Ketua bidang tafsir bahasa Indonesia, bahasa Arab, bahasa Inggris dan Qiraat Quran K H A Satar Saleh, Ketua bidang Fahmil dan Syarh Fuadi. Wabup juga melantik para ketua bidang-bidang lainnya. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.