Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:47

MTQ ke-46 Kecamatan Tabir Dimulai

Bupati Merangin membuka MTQ di Tabir || foto : teguh

BANGKO — Bupati Merangin, Al Haris, Sabtu (25/3) malam membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Tabir. Acara berlangsung meriah di Lapangan Kelurahan Pasar Baru, Tabir.

Kepada para kafilah dari seluruh desa dan kelurahan, bupati pesan agar menunjukkan prestasi dengan baik. Prestasi itu nantinya bisa terus dikembangkan sampai ke tingkat nasional.

“Kita dalam waktu dekat akan mengadakan MTQ tingkat Kabupaten Merangin. Saya bangga atas pelaksanaan MTQ ini, karena merupakan bentuk keperdulian masyarakat Tabir dalam mengagungkan ayat suci Al Quran,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan itu bupati ingat pada sebuah cerita. Ada dua orang anak yang sedang belajar menghafal Al Quran. Pada suatu hari mereka pulang dari belajar menghafal Al Quran melewati sungai.

Kedua anak itu mengalami musibah tenggelam di sungai. Setelah jenazahnya ditemukan, ternyata tidak mambusuk. Kedua jenazah itu saat ditemukan sedang memeluk Al Quran.

‘’Subhanallah begitu besar Allah menjaga dan memelihara orang-orang yang selalu mengagungkan Al Quran. Dari cerita itu betapa besarnya keagungan orang-orang yang menghafal Al Quran,’’terang Bupati.

Maka dari itu lanjut bupati, apabila tidak sempat membaca Al Quran, mari sempatkanlah mendengar orang membaca Al Quran, minimal sudah mengagungkan Al Quran, meskipun tidak mambacanya.

Diakui bupati, animo masyarakat Tabir sangat tinggi menghadiri acara akbar tersebut. Begitu juga dengan para peserta, sangat antusias mengikuti cabang lomba.

‘’Kewajiban kita orang Muslim untuk menghargai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. MTQ ini ajang seleksi yang juaranya akan mewakili Kecamatan Tabir di MTQ tingkat Merangin, di Kecamatan Batang Masunai dalam waktu dekat.

Kecamatan Tabir jelas bupati, memiliki potensi yang luar biasa. Banyak kafilah lahir dari Tabir, yang sering mewakili Kabupten Merangin di tingkat Provini Jambi. MTQ tersebut semangat baru bagi masyarakat dan kafilah.

‘’Saya akan berikan bonus untuk Kafilah yang sukses di MTQ tingkat Provinsi Jambi dan yang berhasil mengukuti sampai ke tingkat nasional. Untuk itu kembangkan terus kemampuan membaca Al Quran,’’pinta Bupati.

Pada kesempatan itu bupati menegaskan, perjuangan Tabir Raya harus terus ditingkatkan. Pada tanggal 03 – 07 April nanti jelas bupati, di BIG akan membahas pemetaan pemekaran Tabir Raya.

‘’Kita akan melibatkan panitia pemekaran Tabir Raya pada pembahasan pemetaan dan rapat besar untuk membahawa program kerja pemekaran Tabir Raya ini,’’jelas Bupati.

Rapat itu bertujuan agar kerja tim, baik dari Pemkab Merangin dan panitia akan lebih terintegrasi dalam perjuangan lahirnya kabupaten baru Tabir Raya, yangs sangat dinanti oleh masyarakat Tabir.

‘’Inilah bentuk komitment kita Pemkab Merangin dalam mewujudkan pemekaran Tabir Raya. Pemekaran ini sudah menjadi program kerja Pemkab Merangin dan Pemrov Jambi,’’jelas Bupati lagi. (infojambi.com/d)

Laporan : Teguh

 

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.