MTQ Tingkat Provinsi, Tanjab Barat Kirim 65 peserta

Laporan Raini

INFOJAMBI.COM – Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Tanjung Jabung Barat, Mohd. Arif, hari ini Kami (19/7/2018), resmi menutup Training Centre (TC) kafilah Tahap Ke-III, sekaligus melepas keberangkatan Kafilah Tanjab Barat untuk mengikuti MTQ ke-48 Tingkat Profinsi Jambi, di Kabupaten Batanghari.

Sebelumnya TC bagi kafilah yang dilaksanakan tiga tahap, menghadirkan pemateri dari pelatih Nasional, pelatih provinsi, dan pelatih dari LPTQ Kabupaten.

Kafilah dari Tanjab Barat pada MTQ ke-48 Tingkat Provinsi 2018, berjumlah 65 peserta dan akan mengikuti delapan cabang lomba, diantaranya lomba tilawatil quran, syahril qur’an, fahmil qur’an, tahfiz, tafsir bahasa arab, khatil qur’an dan kontemporer, barzanji marhaba, dan musabaqah makalah al qur’an.

Bupati Tanjab Barat H Safrial, dalam sambutan tertulisnya, berpesan kepada kafilah, ajang MTQ ini bukan hanya sekedar mengejar prestasi, namun juga membawa nama baik daerah, pemerintah, dan masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Bupati menambahkan, Pemerintah Daerah telah memberikan perhatian khusus kepada qori dan qoriah dengan mengalokasikan dana, untuk kegiatan MTQ mulai tingkat Desa dan Kelurahan, sampai pengiriman kafilah tingkat Provinsi dan Nasional.

Diharapkan kepada kafilah untuk selalu disiplin dan menjaga kesehatan serta dapat meraih prestasi yang lebih baik, sekaligus mengangkat nama Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kepada pimpinan kafilah, Bupati menegaskan untuk tetap konsisten menggunakan Qori dan Qoriah terbaik asli berasal dari daerah sendiri, sehingga apapun hasil yang diraih, tetap patut berbangga hati atas kerja keras dan semangat putra putri asli Daerah.***

Editor : M Asrori S

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.