Selasa, 13 November 2018 | 01:10

Muaro Jambi Berduka, Fahmi Mai Tutup Usia

Jenazah Fahmi Mai dibawa ke pemakaman. (muamar)

INFOJAMBI.COM — Kabar duka menyelimuti masyarakat Kabupaten Muaro Jambi. Fahmi Mai, Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi, Kamis (8/2/2018) pagi, meninggal dunia.

Fahmi menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit DKT Jambi, setelah mendapat perawatan medis sekitar satu minggu, akibat penyakit diabetes.

Sebelum dikebumikan, jenazah Fahmi disemayamkan di rumah duka, RT 03 Kelurahan Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi. Jenazahnya dimakamkan setelah shalat zuhur, di TPU Putri Ayu, Telanaipura, Kota Jambi.

Sedianya, almarhum akan menikahkan putra bungsunya, Rahmat Imam, Sabtu (10/2/2018). Ini menjadi kesedihan berlipat bagi keluarga besar Fahmi Mai.

Salmah Mahir

Banyak pelayat berdatangan ke rumah duka. Mulai dari rekan sejawat di DPRD Muaro Jambi, ASN, hingga kerabat dan handai taulan. Alunan ayat suci Alqur’an dibacakan pelayat di rumah duka mengiringi kepergiannya.

Fahmi Mai lahir di Tanjung Menanti, Babeko, Kabupaten Bungo, 60 tahun lalu. Almarhum meninggalkan seorang isteri dan empat orang anak.

Salmah Mahir, Ketua DPRD Muaro Jambi selaku rekan sejawat almarhum merasakan duka cita yang mendalam. Di matanya, Fahmi Mai merupakan sosok politisi yang lembut dan berwibawa.

“Saya dan segenap anggota legislatif Muaro Jambi turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian beliau,” kata Salmah.

Menurut Salmah, firasat akan kepergian almarhum sudah dirasakan sejak beberapa waktu lalu. Dalam satu kesempatan, almarhum pernah minta berpoto dengan Salmah, sembari mengucapkan sesuatu yang tak lazim.

“Sempat minta poto sama saya. Beliau bilang, saya sudah tidak sehat lagi, mungkin ini pertemuan kito yang terakhir,” cerita Salmah.

Salmah menyampaikan pesan permintaan maaf keluarga atas semua kekhilafan yang mungkin pernah dilakukan almarhum semasa hidupnya, disengaja maupun tidak disengaja.

“Jikalau ada kesalahan beliau, mohon dimaafkan. Semoga beliau khusnul khotimah dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi-Nya,” ujar Salmah. (Muamar Syarbani — Muaro Jambi)

 


Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.