Rabu, 20 Juni 2018 | 06:44

Muaro Jambi Tampilkan Beragam Seni dan Budaya Daerah

Laporan Ammar

Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, SE

INFOJAMBI.COM – Beragam Seni dan Budaya yang berasal dari Kabupaten Muaro Jambi, ditampilkan dalam Pagelaran Seni Budaya di Bumi Sailun Salimbai bersama RRI Kamis (29/3/2018) di Halaman RRI Jambi, dibuka Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, SE.

Acara yang juga disiarkan langsung melalui Programa 4 RRI Jambi itu, mendapat perhatian yang cukup besar baik dari seluruh Pegawai dilingkungan Pemda Muaro Jambi maupun Masyarakat Kota Jambi bertujuan untuk meningkatkan dan memajukan sekaligus memperkenalkan potensi seni dan budaya yang berasal dari Kabupaten Muaro Jambi, seperti Seni Tari, Musik Tradisional, sampai kepada hasil kerajinan diantaranya Batik, Songket dan souvenir lainnya, disamping memperkenalkan destinasi wisata yang cukup banyak terdapat di Muaro Jambi.

Apalagi Acara yang berlangsung sekitar 4 jam itu disiarkan Pro 4 RRI, akan lebih dapat dikenal potensi Seni dan Budaya Muaro Jambi, tidak saja dikalangan masyarakat Muaro Jambi atau Provinsi Jambi, tetapi  lebih luas lagi, Indonesia bahkan Dunia, yang akan memberi dampak positif bagi semakin bertambahnya kunjungan wisatawan khususnya ke Muaro Jambi pada khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya.

Pada  Acara tersebut tampil sejumlah kesenian khas dan pementasan Teater Kabupaten Muaro Jambi,  seperti dul muluk, senandung jolo tari Zapin Muaro Jambi, serta Fashion Show memperkenalkan  batik khas kebanggaan Kabupaten Muaro Jambi, bahkan tampilan Bupati Masnah Busro membawakan lagu daerah Muaro Jambi berjudul Sailun Salimbai.

Bupati  Masna Busro mengatakan pagelaran Seni Budaya di bumi Sailun Salimbai ini bertujuan  untuk memperkenalkan banyak dan beragamnya aset-aset Seni dan Budaya serta Destinasi Wisata yang ada di Muaro Jambi, yang harus terus diperkenalkan kepada masyarakat serta wisatawan dalam negeri maupun mancanegara, sehingga Muaro Jambi dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, yang pada gilirannya Program Muaro Jambi Tuntas 2022 dapat terwujud.

Editor Wahyu Nugroho

 

 

 

 

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.