Muncul Gerakan Selamatkan Bayu Reporter iNewsTV, Netizen: Harus Beri Bonus

Editor:  Rahmad

INFOJAMBI.COM – Media sosial diramaikan dengan video reporter bernama Bayu Pradhana yang mengucapkan kalimat tak semestinya saat melakukan siaran langsung di program berita iNews Siang pada Sabtu (15/5/2021).

Kejadian tersebut terjadi saat Bayu melaporkan situasi di Kebun Binatang Ragunan saat libur lebaran.

Namun saat pembaca berita di studio meminta Bayu untuk memulai laporannya, terjadi kendala teknis. Bayu tidak mendengar ucapan pembaca di studio dan terlihat asyik memanggil hewan di sekitarnya sampai terucap kalimat kurang pantas saat siaran langsung di televisi.

“Ini mana gua gak ditelpon anj*r,” kata Bayu kepada juru kameranya. Seluruh rekan-rekannya di studio langsung panik saat Bayu mengatakan hal tersebut.

Setelah videonya viral, Bayu langsung mengklarifikasi kejadian yang sebenarnya terjadi di lapangan. Ia mengaku ditugaskan untuk berinteraksi dengan hewan di Ragunan seperti memberi makan.

Namun hal tersebut sulit direalisasikan karena sejak pandemi, pengelola Ragunan menghentikan pengunjung untuk berinteraksi dengan hewan.

“Jadi saya dan tim putar otak untuk ke kandang primata dan cari spot yang sepi, tapi lutungnya kabur-kaburan makanya saya panggil ‘wu wu wu’,” tulisnya di Instagram Story.

Bayu juga mengalami kendala untuk berkomunikasi dengan rekannya di studio karena sinyal yang kurang baik. Ia mengaku tidak menerima telepon apapun dari kantornya dan tidak tahu kalau saat itu wajahnya sudah ditayangkan di televisi.

“Saya kaget waktu udah dihitung mundur dan gak tau udah masuk layar,” tulisnya.

Di akhir klarifikasinya, Bayu meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya dan mengatakan kalau ia sebagai wartawan juga merupakan manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan.

“Saya minta maaf, pemirsa harus dengar apa yang gak seharus didengar, kami, jurnalis hanya manusia,” tulisnya.

Banyak netizen yang memberi dukungan kepada Bayu Pradhana. Mereka bersama-sama meminta pihak stasiun televisi tidak memberinya sanksi karena berhasil menghibur para penonton. Mereka justru menyarankan agar Bayu mendapatkan bonus atas kejadian tersebut.

“@OfficialiNewsTV jangan pecat mas reporternya ya, malah harusnya dia dapet bonus karena menghibur disaat libur lebaran,” tulis @siamjink.

“Please ini reporter harus dapet duit tambahan krn berhasil menghibur,” tulis @akiss_acry. “Masnya gausah minta maaf, malah dapet pahala bikin ngakak wkwk,” tulis @tripleater. (tempo)

Kategori Trend

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.