Mursyid Sonsang Dilantik sebagai Ketua IKAL Provinsi Jambi

PENULIS : TIM LIPUTAN

Drs. Mursyid Sonsang saat dikukuhkan sebagai Ketua IKAL Komisariat Provinsi Jambi oleh Ketua IKAL Pusat Jenderal (Purn) Agum Gumelar (foto Ist)

INFOJAMBI COM – Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Pusat, Jenderal TNI ( Purn) Agum Gumelar, mengukuhkan dan melantik pengurus Komisariat IKAL Provinsi Jambi, di kantor Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jum’at (29/11/2019).

Komisariat IKAL Provinsi Jambi diketuai oleh Drs Mursyid Sonsang M.Pd, alumni Lemhannas PPSA XVIII. Komisariat Provinsi Jambi merupakan yang ke-28 dari 34 provinsi di Indonesia.

“Menjelang Munas IKAL, Juni 2020, komisariat harus tuntas terbentuk di seluruh Indonesia,” kata Ketua IKAL Pusat, Agum Gumelar, yang sudah tiga periode menjadi ketua.

Menurut Agum, keberadaan IKAL salah satu tugasnya menangkal paham radikal dari kelompok komunis, liberal, dan agama apapun. “Paham radikal itu siapapun yang ingin mengganti Pancasila dengan paham lain. Jadi tidak ada kaitan dengan Agama Islam,” jelasnya.

Untuk itu, tambah Mantan Danjen Kopassus ini, IKAL merupakan alumni Lemhannas yang tersebar di seluruh Indonesia harus memantapkan paham kebangsaan, terutama kepada golongan milenial dengan berbagai metode. “Kawan-kawan IKAL di Aceh memantapkan paham kebangsaan itu melalui ngopi bareng “Kopi Kebangsaan”. Ide ini sangat kreativ,” kata Agum.

Selain Komisariat Provinsi Jambi juga dikukuhkan Komisariat Provinsi Bengkulu, Papua Barat dan Gorontalo.

Susunan Kepengurusan Komisariat IKAL Provinsi Jambi sebagai berikut :

Dewan Pembina : Forkompinda Provinsi Jambi

Dewan Penasehat :
Ketua : Dr. Adi Rozal, MSi ( PPRA 48)
Anggota : Brigjen.Pol. Drs. Charles Bonardo Sadatua Nasution, M.Si (PPRA 48), Kombes.Pol. Hari Nartanto ( PPRA 55), Dr. Jonni Mardizal, MM (PPRA 53).

Pengurus Harian :
Ketua : Drs. Mursyid Sonsang, M.Pd (PPSA 18)
Sekretaris : Dr. Dessy Marhandrie (PPRA 56)
Bendahara : Hasminidiarty, SE, M.Si (PPSA 22)

Ketua Komprov Jambi, Mursyid Sonsang berharap dengan terbentuknya IKAL Provinsi Jambi ini sebagai wadah untuk membantu pemerintah dalam memantapkan nilai-nilai kebangsaan. “Berharap semua alumni mulai dari PPSA/PPRA/P3DA dan TAPLAI yang ada di Jambi bisa bergabung, agar bersinergi bersama-sama,” jelas Kepala Biro iNews TV Provinsi Jambi ini. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.