Mushola At Taubah Diresmikan Jadi Masjid

PENULIS : TEGUH
EDITOR : M ASRORI S

Bupati Merangin, Al Haris menanda-tangani prasasti peresmikan masjid A Taubah (Foto/Teguh)

INFOJAMBI.COM – Mushola At Taubah yang berada di RT 10 Dusun 05 Kingkungan Pematang Permai, Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan, resmi dijadikan masjid.

Peresmian dilakukan Bupati Merangin, H Al Haris, Jumat (28/6/2019), hari itu langsung dilakukan shalat Jumat untuk kali pertama. Panitia pembangunan masjid di ketuai oleh anggota DPRD Merangin, Sudirman.

Bupati menegaskan jangan sampai masjid yang warganya banyak, tapi yang shalat subuh di masjid hanya sedikit. Untuk itu, bupati minta kepada para orang tua, agar beramai-ramai mengajak anak-anaknya shalat di masjid dan mengikuti pengajian antara magrib dan isya atau setelah ashar menjelang Magrib.

“Kalau orang tua mengantar anaknya ke masjid, tentu orang tunya juga ikut shalat di masjid, tidak mungkin setelah mengantar anaknya ke masjid lalu orang tuanya pulang ke rumah,’’ujar Bupati.

Sekarang ini terang bupati, kebanyakan jemaah masjid dan iman yang mantap melakukan aktivitasnya di masjid, usianya sudah pada uzur-uzur. Ini artinya sudah ada generasi pecinta masjid yang hilang.

Sementara itu, disisi lain masyarakat terus berlomba-lomba membangun masjid dilingkungan tempat tinggalnya, tapi setelah masjid itu berdiri besar dan megah, jemaahnya malah tidak ada.

Melalui program gerakan pendidikan subuh dan subuh berjemaah (PS2B), bupati berharap generasi muda akan semakin banyak mencintai masjid. Generasi muda harus banyak melakukan aktivitasnya di masjid, untuk kegiatan agama.

Pada kesempatan itu, bupati menegaskan TA 2019 ini, sudah diluncurkan program Beasiswa Tahfidz Quran. Beasiswa itu telah diberikan kepada 50 orang santri dan santriwati yang tersebar di sejumlah pondok pesantren.***

Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.